Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany mencetak gol ke gawang Vietnam di seminal SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-22 sebetulnya sudah memperlihatkan potensi besarnya saat membantu meraih medali emas SEA Games 2023.

Beberapa nama pemain memang tak bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia U-22 karena lebih banyak duduk di bangku cadangan dan menjadi pemain pelapis di SEA Games 2023.

Potensi para pemain ini sebetulnya sangat besar. Bakatnya bisa dikembangkan andai mereka berani mengambil risiko untuk berkarier di luar negeri, salah satunya Liga Kamboja.

Baca Juga:
Profil Haykal Alhafiz, Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Cium Kaki Orang Tua usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

Berikut Bolatimes.com menyajikan nama-nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang bisa berkarier di Liga Kamboja pascameraih medali emas SEA Games 2023.

1. Taufany Muslihuddin

Pemain Timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany Maslihuddin saat lawan Vietnam di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Sebetulnya, Taufani Muslihuddin menjadi salah satu pemain yang nyaris selalu dimainkan Indra Sjafri di SEA Games 2023. Dari Lima penampilan, dua di antaranya bermain sebagai starter.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Thailand U-22 Ingin Tanding Ulang Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kontribusi yang diberikan pemain asal Borneo FC untuk Timnas Indonesia U-22 juga cukup impresif. Sebab, dia sukses menyumbang satu gol dan dua assist untuk Garuda Muda.

Taufany tentu membutuhkan jam terbang yang lebih banyak untuk bisa terus mengasah bakat dan kemampuannya. Sebab, musim lalu, dia hanya bermain delapan kali bersama Borneo FC.

Menit bermainnya memang cenderung sangat minim. Sebab, ia hanya dua kali turun sebagai starter, sedangkan enam laga lainnya bermain dari bangku cadangan. Berkarier di Liga Kamboja bisa menjadi salah satu jalan bagi Taufany untuk mengembangkan potensinya.

Baca Juga:
Malaysia Masters 2023 Mulai Besok, Indonesia Incar Hasil Terbaik

2. Jeam Kelly Sroyer

Striker Persik Kediri, Jeam Kelly Sroyer. (Instagram/jeamkellys)

Setelah namanya mencuat bersama PSBS Biak di Liga 2, Jeam Kelly Sroyer pun langsung mendapatkan kesempatan berkarier di kasta tertinggi bersama Persik Kediri.

Terlepas dari minimnya kesempatan bermain yang diperoleh Jeam Kelly Sroyer, Indra Sjafri ternyata melihat potensi besar dari pemain ini sehingga dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
AFA Umumkan Argentina Lawan Timnas Indonesia 19 Juni usai Hadapi Australia

Namun, penampilan Kelly masih belum maksimal sebagai seorang winger. Dari empat penampilan, dia sama sekali tak mencatatkan gol maupun assist.

Padahal, sebetulnya ada banyak peluang yang diperoleh pemain berusia 20 tahun ini. Oleh karena itu, Kelly punya kesempatan untuk mengembangkan bakatnya jika bersedia berkarier di Liga Kamboja.

3. Titan Agung

Selebrasi Titan Agung usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 kalahkan Kamboja 2-1. (PSSI)

Liga Kamboja tampaknya menjadi salah satu tujuan yang menarik bagi striker Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Titan Agung.

Pemain jebolan Arema FC U-20 ini memang sanggup mencatatkan dua gol di SEA Games 2023 meski hanya turun sebagai pemain yang melapisi Ramadhan Sananta.

Namun, potensi yang dimiliki striker asal Bhayangkara FC ini cukup besar. Pada Liga 1 musim lalu, dia sukses mencetak tiga gol dan satu assist dari 18 penampilan.

Titan Agung bakal mendapatkan saingan kuat musim depan karena The Guardian dipastikan merekrut striker asing. Oleh karena itu, dia layak mencoba tantangan baru untuk berkarier di Kamboja musim depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More