Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Indra Sjafri memastikan dirinya tak akan berebut pemain Timnas Indonesia dengan Shin Tae-yong setelah mendapat tugas masing-masing.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menugaskan Indra Sjafri untuk menukangi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023, sedangkan Shin Tae-yong fokus ke timnas senior yang akan mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Dengan pembagian tugas tersebut, banyak yang khawatir kedua pelatih berebut pemain untuk memperkuat skuad asuhannya.

Baca Juga:
Usai SEA Games 2023, Kemenpora Siapkan Liga Tarkam di Daerah-daerah

Indra Sjafri menjelaskan komunikasinya dengan Shin Tae-yong sudah berjalan cukup bagus. Ia yakin tidak ada masalah soal pemanggilan pemain.

"Itu nanti. Gampanglah. Itu kan masalah internal. Saya dengan coach Shin Tae Yong tidak ada masalah, bisa berdiskusi," kata Indra Sjafri di Jakarta, JUmat (19/5/2023).

"Tadi sudah telepon lewat Jeje (translator STY). Nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday," sambungnya.

Baca Juga:
Kurnia Meiga Jual Medali untuk Menyambung Hidup, Erick Thohir Tawarkan Bantuan

Terdekat, memang giliran Shin Tae-yong beraksi bersama Timnas Indonesia yang akan tanding di laga FIFA matchday. Rencananya, akan ada dua pertandingan yaitu melawan Palestina pada 14 Juni dan satu lagi yang diduga adalah Argentina.

Namun, belum diketahui kepastian kapan duel melawan Argentina digelar. Isu Lionel Messi dan kawan-kawan ke Tanah Air kini memang sedang kencang dikabarkan.

"Saya juga sudah lapor ke Pak Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 Juni akan ada rencana persiapan," pungkasnya.

Baca Juga:
Duo Pemain Keturunan Kompak Posting Bendera Indonesia di Instagram, Kode Buat PSSI?

Load More