Husna Rahmayunita
Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. [Shutterstock]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan siap membantu mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga yang tengah mengalami kesulitan.

Kurnia Meiga baru-baru ini menjual atribut sepak bola miliknya, termasuk medali yang pernah diraihnya. Hal itu diumumkan mantan kiper Arema FC tersebut di media sosial Instagram pribadi.

Dalam bio Instagram, Kurnia Meiga sempat menuliskan dirinya membutuhkan dana. Alhasil, dia memilih untuk menjual barang berharga kepunyaannya.

Baca Juga:
Duo Pemain Keturunan Kompak Posting Bendera Indonesia di Instagram, Kode Buat PSSI?

Kabar tersebut sontak mengundang atensi pencinta sepak bola. Terbaru, Ketum PSSI Erick Thohir memberikan perhatiannya. Erick Thohir mengaku siap memberikan bantuan kepada Kurnia Meiga.

"Kurnia Meiga, saya Erick Thohir. Saya membaca berita mengenai pahlawan sepak bola Indonesia, yaitu anda, sedang mendapatkan kesulitan. Saya prihatin dan saya sangat terbuka membantu," ujar Erick Thohir via sambungan telepon, seperti dilihat dari unggahan video @aryasinulingga.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga menerangkan PSSI akan membentuk yayasan untuk membantu masa depan mantan pemain sepak bola.

Baca Juga:
Sempat Melirik, Marselino Ferdinan Cuekin Gadis Kamboja yang Digodanya saat SEA Games 2023

"Kami pengurus baru PSSI coba mencarikan jalan, kepada para pejuang sepak bola Indonesia. Dan saya kemarin sudah putuskan untuk membuat yayasan PSSI, sebagai wadah untuk membantu para atlet sepak bola yang kesulitan ke depannya,"

"Untuk saat ini saya secara pribadi sangat terbuka, mohon sampaikan apa saja yang saya bisa bantu. Tetap semangat, tetap berjuang," terang Erick Thohir.

Kurnia Meiga merupakan kiper legendaris Tanah Air yang sempat bersinar bersama Arema FC dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ramadhan Sananta Pulang Bawa Emas SEA Games 2023, Sang Ayah Sampaikan Ini

Namun, karier sepak bolanya berlangsung singkat. Pria kelahiran 1990 itu,menarik diri dari sepak bola pada 2017 setelah menderita gangguan penglihatan.

Demi menyambung hidup dan melanjutkan pengobatan, Kurnia Meiga memutuskan untuk menjual atribut sepak bolan miliknya.

Baca Juga:
Profil Suntory Sunbirds, Klub Jepang Lawan Jakarta Bhayangkara Presisi di Final AVC Cup 2023

Load More