Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia saat tampil di SEA Games 1991. (Twitter)

Bolatimes.com - Kesuksesan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991 tak lepas dari deretan pemain terbaik yang dimiliki Anatoli Polisin, mengusung formasi 3-5-2 siapa saja sosok andalannya saat itu?

Para pemain berkualitas dipunyai Timnas Indonesia saat berhasil merengkuh medali emas SEA Games 1991, nyaris sebagian besar berstatus bintang.

Dimulai dari penjaga gawang, pemain asal Medan yang pernah membela sejumlah klub besar, Eddy Harto merupakan kiper andalan skuad Garuda saat.

Baca Juga:
Madura United Datangkan Bek Timnas Singapura Jacob Mahler

Eddy pernah membela sejumlah klub ternama seperti PSMS Medan, Arseto Solo, KTB Palembang hingga Putra Samarinda sebelum pensiun pada 1995.

Usia pensiun, Eddy menjalani karier sebagai pelatih kiper di beberapa klub dan terakhir diketahui membela Persi Solo di staf kepelatihan.

Lini bertahan Indonesia saat itu diisi nama tak kalah mentereng, mulai dari Robby Darwis, Ferril Hattu hingga Toyo Haryono sebagai pilihan utama Polosin.

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Datangkan Top Skor AFC Cup 2021/2022 Pedro Paulo, Auto Gacor Musim Depan?

Beranjak ke lini tengah yang digawagi Yusuf Ekodono, Maman Suryaman, Heriansyah yang disokong Hanfing serta Kas Hartadi di sisi kanan dan kiri.

Yusuf Ekodono dan Heriansyah termasuk dua pemain yang turut menyumbang gol dalam adu penalti melawan Thailand saat itu.

Sementara itu lini depan diisi dua penyerang terbaik di eranya, Widodo Cahyono Putro dan Peri Sandria meskipun sebenarnya Indonesia juga memiliki Rocky Putiray.

Baca Juga:
Menpora Dito Ariotedjo Buka Suara usai Ada Atlet yang Merasa Timnas Indonesia U-22 Diistimewakan

Pemain produktif sepanjang turnamen yang menjadi kunci rentetan kemenangan Indonesia, sayangnya sang pemain harus absen karena akumulasi kartu.

Widodo yang jadi andalan malag gagal mengeksekusi penalti, walaupun hal itu tak berdampak pada hasil akhir pertandingan.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 1991.

Baca Juga:
Ditunjuk Erick Thohir Latih Timnas Indonesia U-22 di Asian Games, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja

Formasi: 3-5-2

Kiper: Eddy Harto

Bek: Robby Darwis, Ferril Hattu, Yoyo Haryono

Tengah:Hanafing, Yusuf Ekodono, Maman Suryaman, Heriansyah, Kas Hartadi

Depan: Widodo Cahyono Putro, Peri Sandria

Pelatih: Anatoli Polisin

Kontributor: Eko
Load More