Rauhanda Riyantama
Pedro Paulo saat berkostum Viettel FC (Instagram/Viettel FC)

Bolatimes.com - Persik Kediri resmi mendatangkan top skor AFC Cup 2021/2022, yakni Pedro Paulo untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2023/2024. 

Direktur Persik Arief Syaifuddin, mengemukakan perekrutan Pedro dilakukan dengan harapan dapat menambah daya gedor lini depan di kompetisi mendatang

"Berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi bersama jajaran tim kepelatihan, Persik Kediri memang membutuhkan pemain yang bisa membantu di lini depan. Karena itu, kami harapkan Pedro bisa meneruskan ketajamannya bersama Persik nantinya," kata Arief dikutip ANTARA, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga:
Menpora Dito Ariotedjo Buka Suara usai Ada Atlet yang Merasa Timnas Indonesia U-22 Diistimewakan

Ia mengatakan, pengalaman Pedro bermain di dunia sepak bola dinilai cukup banyak. Apalagi Pedro yang pernah bermain di Liga Portugal bersama Rio Ave tersebut dinilai sudah cukup mengetahui iklim sepakbola di Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Yang pasti Pedro sudah sesuai dengan skema dan kebutuhan tim nantinya," ujar dia.

Lebih lanjut, Persik Kediri memang terus melakukan persiapan intensif menjelang kompetisi Liga Indonesia 2023/2024 yang diperkirakan akan bergulir awal Juli 2023.

Baca Juga:
Ditunjuk Erick Thohir Latih Timnas Indonesia U-22 di Asian Games, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja

Pedro juga memiliki prestasi yang baik dalam dunia sepak bola di Asia Tenggara karena tercatat pernah menjadi top skor ajang AFC Cup 2021/2022.

Bersama klub asal Vietnam Vittel FC, pemain kelahiran Rio De Janeiro 10 Februari 1994 ini berhasil mencetak lima gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak bersama Jasur Hassanov (Sogdiana Jizzakh) dan Paolo Josue (Kuala Lumpur City).

Sebelum bermain di Vittel FC, Pedro yang juga pernah memperkuat timnas Brasil U17 ini juga pernah memperkuat klub Vietnan lainnya yakni Sai Gon FC dan klub Thailand, Lampang FC.

Baca Juga:
Profil Pedro Paulo, Top Skor AFC Cup yang Resmi Didatangkan Persik Kediri

Kehadiran Pedro juga menjadi kebanggan tim Persik Kediri setelah sebelumnya kembali mengamankan jasa Anderson do Nasicimento dan Renan Silva yang juga berasal dari Brasil.

Arief juga menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera memulai persiapan intensif menghadapi bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Saat ini, tim pelatih masih menyusun program untuk persiapan latihan. Dengan program yang matang, diharapkan nantinya tim juga akan lebih solid dan kuat saat menghadapi lawan.

Baca Juga:
Sejumlah Event yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia U-22 Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

"Tim pelatih saat ini sedang menyusun program lengkap persiapan tim secara keseluruhan dan dalam waktu dekat proses latihan segera dimulai," kata dia.

Load More