Irwan Febri Rialdi
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Persib Bandung semakin memperkuat tim untuk mengarungi kompetisi musim 2023/24. Sejumlah nama pemain baru pun sudah diumumkan.

Beberapa pemain baru yang didatangkan Maung Bandung merupakan pemain berlabel penggawa Timnas Indonesia

Uniknya, para pemain Persib Bandung kini dihuni oleh kombinasi pemain Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong dan Luis Milla saat membesut skuad Garuda pada 2017-2018.

Baca Juga:
3 Pemain Thailand yang Curi Perhatian Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22, Si Sombong hingga Kembaran Asnawi Mangkualam

Tak hanya pemain-pemain baru, pemain yang dipertahankan pun menjadikan Persib Bandung sebagai miniatur Timnas Indonesia di era Shin dan Luis Milla.

Untuk pemain Timnas Indonesia di era kepelatihan Luis Milla, Persib punya pemain-pemain penting macam Febri Haryadi, Ezra Walian, dan Rezaldi Hehanusa.

Terbaru, Persib Bandung resmi mendatangkan I Putu Gede Juniantara dari Bhayangkara FC. Ia merupakan bek kanan andalan Luis Milla di Timnas Indonesia besutannya.

Baca Juga:
3 Momen Ngamuknya Komang Teguh Trisnanda di SEA Games 2023, Tantang Kamboja hingga Asisten Vietnam

Hadirnya Putu Gede melengkapi kedatangan bek kiri Timnas Indonesia era Shin Tae-yong, Edo Febriansyah yang diboyong dari Persita Tangerang.

Ini membuktikan bahwa skuad Persib Bandung saat ini dihuni oleh kombinasi dari para pemain Timnas Indonesia di dua era kepelatihan Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Nama-nama pemain Persib Bandung lain yang masih bertahan juga merupakan andalan Shin Tae-yong di timnas kelompok umur dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tak Ada Pemutihan, Pratama Arhan Resmi Absen di Final SEA Games 2023

Ada Robi Darwis, Kakang Rudianto, hingga Beckham Putra. Kemudian ada Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang kerap jadi andalan dan langganan.

Misi besar tentu diemban oleh Persib Bandung dengan mendatangkan banyak pemain-pemain berlabel tim nasional ke skuadnya.

Setelah cuma menempati peringkat ketiga di klasemen Liga 1 2022/23 lalu, Persib Bandung tentu ingin menggapai prestasi lebih bagus di musim depan.

Baca Juga:
Striker Thailand Sebut Timnas Indonesia U-22 Merupakan Tim yang Kuat, Respect!

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More