Irwan Febri Rialdi
emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Indra Sjafri membuktikan janjinya untuk melakukan rotasi pada skuad Timnas Indonesia U-22 selama melakoni SEA Games 2023.

Ini terlihat dari beberapa pergantian yang dilakukan eks pelatih Bali United tersebut dalam dua pertandingan penyisihan Grup A di tubuh Garuda Muda.

Seperti yang diketahui, sudah dua pertandingan dilakoni Timnas Indonesia U-22 di babak penyisihan grup sejauh ini. Skuad arahan Indra Sjafri tersebut menuai hasil memuaskan.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Tak Gentar Diteror Suporter, Timnas Voli Indonesia Bungkam Kamboja dengan Skor Telak

Pada pertandingan pertama melawan Filipina, Marselino Ferdinan dan kolega sukses meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Tren positif itu berlanjut di laga kedua saat melawan Myanmar. Timnas Indonesia U-22 berhasil mencukur Myanmar dengan skor besar 5-0.

Dengan dua hasil kemenangan telak sejauh ini, Timnas Indonesia U-22 pun menjadi tim paling produktif di antara semua kontestan SEA Games 2023 cabor sepak bola putra.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Pelatih Timnas Voli Pastikan Turunkan Pemain Terbaik Lawan Vietnam di Semifinal

Meski melakukan rotasi antara pertandingan pertama dan kedua, Indra Sjafri nyatanya tetap mempertahankan beberapa nama di starting line-up Timnas Indonesia U-22.

Total ada empat pemain Timnas Indonesia U-22 yang tidak tergantikan selama dua pertandingan penyisihan grup SEA Games 2023.

Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Alfeandra Dewangga. Ernando sejauh ini masih mencatatkan clean sheet untuk Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Klasemen Medali SEA Games 2023: Raih 8 Emas, Indonesia di Posisi Kedua, Bersaing Ketat dengan Thailand

Dengan kata lain, Indra Sjafri terlihat cukup percaya diri dengan susunan pemain belakang Timnas Indonesia U-22 yang terbukti dengan belum bobolnya gawang Ernando.

Rizky Ridho sendiri memegang peran vital di dalam skuad Timnas Indonesia U-22 karena menjabat sebagai kapten tim. Kemampuan dan pengalamannya sejauh ini terbukti mampu menopang permainan Timnas U-22.

Pun dengan Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan. Nama pertama sebetulnya sempat jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sebelum tergusur para pemain naturalisasi.

Baca Juga:
Sudah 42 Tahun, Madura United Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Eks Striker Naturalisasi Timnas Idonesia

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More