Irwan Febri Rialdi
Potret pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal mendapatkan sejumlah keuntungan apabila benar-benar menjadi lawan yang akan dihadapi Timnas Argentina pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Sebelumnya, munculnya rumor yang menyebut bahwa Timnas Indonesia akan menjadi salah satu lawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday ini diungkapkan oleh salah satu media Spanyol, Relevo.

Dalam artikelnya tersebut, Revolvo menyebut bahwa La Albiceleste bakal menghadapi sejumlah lawan asal Asia. Setidaknya, dua negara Asia yang disebut media tersebut ialah China dan Indonesia.

Baca Juga:
Profil Kamerun, Negara Top Afrika Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

“Melawat ke Asia bisa menjadi solusi Federasi Sepakbola Argentina menyelesaikan masalah ekonomi yang selama bertahun-tahun menimpa mereka. Juni mendatang menjadi ajang uji coba terakhir sebelum Argentina turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis Relevo.

“Argentina memiliki beberapa opsi, meski yang paling memungkinkan saat ini adalah pertandingan melawan China dan kedua melawan Indonesia,” lanjut Relevo.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga keuntungan yang didapat Timnas Indonesia apabila menjadi lawan uji coba Argentina.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Cyrus Margono, Kiper Klub Liga Yunani yang Ingin Jadi WNI

1. Pengalaman Berharga bagi Pemain

Para pemain Timnas Indonesia tentunya akan menjadi salah satu pihak yang paling ketiban durian runtuh apabila Argentina benar-benar menjadi lawan yang dihadapi pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Pasalnya, para penggawa skuad Garuda bisa mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menghadapi pemain-pemain elite yang memperkuat Timnas Argentina.

Baca Juga:
Cuaca Panas di Kamboja jelang Laga Timnas Indonesia vs Myanmar, Irfan Jauhari Cuma Bilang Begini

Selain Lionel Messi yang berstatus sebagai kapten, Timnas Argentina memang banyak diperkuat pemain-pemain yang tersebar di kompetisi papan atas Eropa.

2. Katrol Nama Indonesia di Mata Dunia

Nama Timnas Indonesia tentu bakal melambung tinggi jika benar-benar diumumkan sebagai lawan Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday tersebut.

Baca Juga:
Heboh UEFA Batalkan 1 Trofi Liga Champions Milik Lionel Messi, Kok Bisa?

Sebab, pamor dan popularitas Timnas Indonesia bakal ikut terangkat karena Timnas Argentina memiliki nama besar di mata dunia.

Pertandingan antara Indonesia dan Argentina ini tentu tak hanya akan menjadi pembicaraan media-media lokal, tetapi juga media top dunia.

3. Potensi Raup Poin Tinggi

Timnas Indonesia juga berpeluang besar untuk mendapatkan poin yang melimpah apabila berhasil menumbangkan Argentina pada laga tersebut meskipun peluangnya terhitung sangat tipis.

Pasalnya, Timnas Argentina yang saat ini berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 tengah berada di posisi yang tinggi pada klasemen ranking FIFA.

Mereka menduduki peringkat kedua setelah menjadi juara dunia. Aspek inilah yang menjadi keuntungan bagi skuad Garuda jika minimal mampu menahan imbang tim lawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More