Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mudik ke negara asalnya Korea Selatan setelah tak ada kegiatan bersama Timnas Indonesia. Ia tampak bersantai.

Hal itu terlihat lewat postingan yang dibagikan oleh putra sulungnya, Shin Jae-won di Instagram pribadinya, Kamis (27/4/2023).

Tampak Shin Tae-yong bersandar di kursi pijit sembari memangku anjing kesayangan. Pelatih yang karib disapa STY itu juga memamerkan senyuman ke hadapan kamera saat difoto putranya.

Baca Juga:
3 Alasan Witan Sulaeman Cocok Jadi Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

"Bos kami telah kembali," tulis @shin_jaewon sembari memention akun Instagram sang ayah.

Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan. (Instagram/@shin_jaewon77)

Diketahui, Shin Tae-yong kekinian memimiliki jadwal lowong di Timnas Indonesia. Ia bahkan 'menganggur'.

Semula Shin Tae-yong punya agenda menukangi Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar 20 Mei-11 Juni.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Badminton Asia Championship 2023 Hari Ini: Anthony Ginting Cs Beraksi

Namun, Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA yang mengakibatkan timnas batal main di kejuaraan tersebut.

Sementara tugas pelatih Timnas Indoensia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja diberikan kepada Indra Sjafri, bukan Shin Tae-yong.

Alhasil, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tengah bebas tugas. Ia tak ikut menukangi skuad Garuda di SEA Games 2023 yang digelar mulai akhir April nanti.

Baca Juga:
Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal Dunia di Usia 45 Tahun

Terdekat, agendanya yakni menukangi timnas senior di FIFA Matchday Juni 2023. Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi dua negara di FIFA Matchday Juni 2023. Satu rival telah dipastikan yakni Palestina, sedangkan lawan satunya masih dicari.

Load More