Irwan Febri Rialdi
Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman bisa menjadi salah satu calon kuat untuk mengemban status kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Posisi kapten di skuad ini belum diputuskan oleh Indra Sjafri. Eks pelatih Bali United itu mengatakan penunjukkan kapten bakal dilakukan berdasarkan hasil tes psikologi.

Rizky Ridho sebenarnya sempat jadi nama favorit untuk mengemban tugas ini karena punya pengalaman dan sempat menjadi kapten di laga uji coba melawan Lebanon beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Badminton Asia Championship 2023 Hari Ini: Anthony Ginting Cs Beraksi

Namun, ada pendapat lain yang menilai Witan Sulaeman sosok yang paling pas memimpin skuad timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Lantas, apa saja alasan Witan Sulaeman cocok jadi kapten Timnas U-22?

1. Pengalaman

Baca Juga:
Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal Dunia di Usia 45 Tahun

Pendapat bahwa Witan menjadi sosok yang paling pas memimpin skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games karena ajang ini merupakan yang ketiga diikutinya setelah pada edisi 2017 dan 2019.

Pengalaman ini yang membuat Witan sudah tidak asing dengan atmosfer SEA Games, meski usianya terbilang masih sangat muda.

2. Pernah Main di Eropa

Baca Juga:
Berkat Tampil Impresif dan Selamatkan Klub dari Kekalahan, Shayne Pattynama Masuk Best Eleven of The Week Liga Norwegia

Di samping itu, Witan Sulaeman juga punya pengalaman berkarier di Eropa. Bahkan, ia sempat mendapat cukup kesempatan saat membela AS Trencin.

Dengan pengalaman bermain di Eropa ini tentu menjadi modal berharga buat Witan dalam memimpin rekan-rekannya di atas lapangan nanti.

3. Indra Sjafri Paham Karakter Witan

Baca Juga:
Bandingkan dengan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Lebih Disukai Masyakarat Kamboja di SEA Games 2023

Di mana ada Indra Sjafri melatih tim nasional, hampir di setiap kesempatan itu akan ada Witan Sulaeman yang menghiasi skuad arahannya.

Ini menunjukkan bahwa Indra Sjafri sendiri sudah mengenali dan memahami karakter dari pemain asal Palu tersebut sehingga tidak menutup kemungkinan ban kapten bakal disematkan padanya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More