Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-22 saat uji coba lawan Bhayangkara FC jelang SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berencana melakukan perombakan pemain setelah timnya hanya imbang lawan Bhayangkara FC, Selasa (11/4/2023) malam.

Pada pertandingan yang digelar tertutup, Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1. Gol Garuda Muda terjadi di menit kelima, sebelum disamakan oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-75.

Indra Sjafri memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk turun bermain pada pertandingan semalam. Sosok yang juga Direktur Teknik PSSI itu memiliki sejumlah catatan setelah memantau laga anak asuhnya.

Baca Juga:
Pratama Arhan Digoda untuk Main di Liga Thailand, Terima Atau Tolak Nih?

"Ini uji coba pertama kita. Sebanyak 22 pemain yang ada kita sudah lihat. Mereka bermain selama 90 menit, kita melakukan pergantian pemain di semua lini," kata Indra Sjafri dalam keterangannya selepas pertandingan.

Belum puas dengan performa Timnas U-22, Indra Sjafri juga merasa harus memperbaiki dan mengubah posisi beberapa pemain di laga selanjutnya.

"Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki dan mungkin juga ada beberapa pemain yang harus kita re-posisi dan sebagainya," terang Indra Sjafri.

Baca Juga:
4 Keuntungan jika PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Tak Perlu Mulai Lagi dari Awal!

Untuk informasi, Timnas Indonesia U-20 akan menggelar pertandingan uji coba pada 14 dan 16 April 2023. Garuda Muda akan menghadapi timnas Lebanon.

TC dan rangkaian uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-22 sebelum tampil di SEA Games 2023 di Kamboja pada 5-17 Mei.

Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan dimulai lebih awal, yaitu mulai 29 April.

Baca Juga:
Garuda Select Hajar Brighton 2-0, Netizen: Project Blue Lock-nya Indonesia Keren

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Tim Merah Putih dibebankan target mendapat medali emas.

Terakhir kali, sepak bola Indonesia meraih medali emas SEA Games pada 1991, atau 32 tahun silam.

Baca Juga:
Sukses Hajar Akademi Brighton, Garuda Select akan Hadapi Arsenal Di Laga Selanjutnya

Load More