Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Klub Norwegia, Viking FK telah mencantumkan bahwa Shayne Pattynama merupakan pemain asal Indonesia. Apakah ini tanda urusan perpindahan federasi sang pemain sudah rampung?

Shayne Pattynama memang sudah selesai dinaturalisasi. Ia telah menyandang status WNI, tapi sayang masih belum bisa membela timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 lalu.

Alasannya karena perpindahan federasi Shayne belum selesai. Alhasil terpaksa harus menunda untuk debut bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
Pulangkan 11 Pemain, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia U-22, Siapa Saja?

Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa klub Shayne, Viking FK telah mencantumkan 'Indonesia' di status kewarganegaraannya. Hal itu diketahui dari data di situs resmi klub.

Viking FK mencantumkan Indonesia di kolom status kewarganegaraan Shayne Pattynama. (Viking Football)

Dari data diri itu, diketahui nama lengkapnya adalah Shayne Elian Jay Pattynama yang lahir pada 11 Agustus 1998. Di kolom nasional tercantum Indonesia.

Meski Indonesia sudah dicantumkan sebagai kewarganegaraan Shayne Pattynama, belum diketahui apakah proses perpindahan federasinya sudah selesai.

Baca Juga:
Tak Muluk-muluk, Adi Satryo Ungkap Target di Timnas Indonesia U-22

Pasalnya PSSI masih belum memberikan informasi terbaru. Terakhir yang diketahui memang belum selesai karena pemain berusia 24 tahun ini gagal debut untuk timnas Indonesia.

Namun yang pasti, Shayne Pattynama kini sudah berstatus WNI. Tinggal menunggu waktu saja baginya agar bisa tampil dengan seragam Merah Putih.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Baca Juga:
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Bhayangkara FC Jelang SEA Games 2023

Load More