Husna Rahmayunita
Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-22 menegaskan sudah masuk ke tahap membangun kerangka tim untuk SEA Games 2023. Sebanyak 11 nama pemain pun dicoret.

Indra Sjafri memulangkan 11 pemain dari TC Timnas Indonesia U-22 setelah melakukan seleksi, termasuk penggawa berlabel timnas Ramai Rumakiek.

Sebanyak 11 pemain yang dicoret di antaranya: Ramai Rumakiek, Theo Fillo, Braif Fatari, Rangga Widiansyah, Komang Tri Arta Wiguna, I Made Tito Wiratama, Salmani, Tri Setiawan, Muhammad Darmawan, Seiya Da Costa Lay dan Ifan Nanda Pratama.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Jepang Dicoret Indra Sjafri, Gagal Masuk Skuad Timnas U-22 di SEA Games 2023

Setelah mencoret 11 pemain, Indra Sjafri berencana memanggil nama baru ke TC Timnas U-22.

"Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini," ungkap Indra Sjafri seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (10/4/2023).

Tak diketahui pasti, siapa pemain baru yang diminta merapat ke TC Timnas U-22. Namun, terakhir Indra Sjafri memanggil penggawa Timnas Indonesia U-20 yang batal mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Kabar Park Hang-seo Jadi Direktur Teknik Baru PSSI, Ketar-ketir?

Nantinya, hanya 20 pemain yang dipilih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja yang terselenggara mulai akhir April.

Yang jelas, sebelum kejuaraan tersebut, penggawa di TC Timnas U-22 digembleng dan diagendakan melakoni laga uji coba.

"Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti, dan besok malam kita akan uji coba perdana dengan Bhayangkara FC," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Bek Eredivisie Belanda Jay Idzes Ingin Bela Timnas Indonesia, tapi ...

Sosok yang juga Direktur Teknik PSSI berharap dapat melihat perkembangan para pemain di pertandingan uji coba.

"Dimana nanti kita akan coba semua pemain untuk bisa dapat jam bermain di uji coba pertama nanti dan juga akan kita jadikan untuk persiapan uji coba kita melawan Lebanon," tuturnya.

Baca Juga:
Ramai Isu Park Hang-seo Jadi Dirtek PSSI, Media Malaysia Ikut Syok

Load More