Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir peserta pengurus PSSI 2023-2027 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. (Antara)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai anggapan yang menyebut pemerintah mengintervensi PSSI keliru. Ia membantah persepsi sejumlah orang selama ini.

Erick Thohir menegaskan, tak ada intervensi pemerintah ke PSSI, yang ada justru kerja sama kedua belah pihak untuk membangun sepak bola negeri tercinta.

"Tapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola menyeluruh, justru kerja sama pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola ditingkatkan," ujarnya saat pertemuan antara jajaran pengurus dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Erick Thohir menyadari banyak pengembangan sepak bola yang perlu dilakukan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Upaya pengembangan itu perlu mendapat dukungan pemerintah.

Pengembangan sepak bola nasional itu, kata Erick, antara lain pembangunan Tim Nasional Indonesia dan pembangunan fasilitas pelatihan serta pembinaan sepak bola. Untuk melakukan hal itu, Erick menegaskan PSSI tidak bisa bekerja sendirian.

"Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami,"imbuhnnya. 

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 16 Februari 2023.

Sementara itu jabatan Wakil Ketua Umum PSSI ditempati oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ratu Tisha.

(Antara)

Load More