Husna Rahmayunita
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI Hasani Abdulgani mengklaim memiliki tujuan yang sama dengan Erick Thohir jelang Kongres Luar Biasa (KLB)

Hasani Abdulgani kembali mencolonkan diri menjadi Exco PSSI periode 2023-2027. Sedangkan Erick Thohir merupakan bakal calon Ketum PSSI.

Hasani Abdulgani menyebut Erick Thohir bertekad membenahi beberapa hal mulai dari suporter hingga kompetisi andai terpilih jadi Ketum PSSI, sama seperti dirinya.

"Saya dan dia (Erick Thohir-red) memiliki ide yang sejalan. Pertama, konsentrasi kami adalah ke suporter. Kalau masih memiliki sikap seperti sekarang (yang negatif-red), maka suporter membunuh kesenangan mereka sendiri yaitu sepak bola. Itu yang harus kami benahi," ujar Hasani di Jakarta, Senin (13/2).

Kemudian, pria asal Aceh itu melanjutkan, Erick Thohir juga ingin menyejahterakan wasit agar lebih maksimal memimpin pertandingan.

Para pengadil di lapangan, Hasani melanjutkan, harus dapat menjalankan tugasnya dengan tenang tanpa mengkhawatirkan masa depannya.

"Hidup dan kesejahteraan wasit akan dijamin. Kalau ada yang masih 'nakal', akan diberikan hukuman," tutur dia.

Hasani, yang juga Presiden Komisaris di perusahaan milik Erick Thohir, Mahaka Sports, lalu menegaskan bahwa Erick berhasrat untuk memperbaiki kualitas kompetisi seperti Liga 1, Liga 2, Liga 3, liga kelompok umur serta liga putri.

Hal tersebut akan dilakukan dengan memperkuat internal organisasi dan menjalin kemitraan yang kuat dengan pemerintah serta FIFA.

"Harus menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dan FIFA. Itu juga membuat beberapa urusan dapat dituntaskan dengan lebih mudah," kata Hasani.

Adapun pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI 2023-2027 akan dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

(Antara)

Load More