Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka mengaku tak kesulitan dengan menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong di pemusatan latihan (TC) untuk Piala Asia U-20 2023.

Arkhan Kaka termasuk salah satu pemain Timnas U-16 yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20 selain Sulthan Zaky Pramana.
Meski diakuinya berat, ia mengaku bisa beradaptasi dengan latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

Pemain Persis Solo itu tak masalah program latihan yang diterapkan berbeda dengan ketika dikomando Bima Sakti, karena dia tahu betul karena Timnas Indonesia U-20 disiapkan buat Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Mungkin, pertama porsi latihan lebih berat, karena persiapannya cukup bagus untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20," kata Arkhan Kaka seusai menjalani latihan, Rabu (8/2/2023).

"Tetapi, saya berusaha untuk cepat beradaptasi. Alhamdulillah, saya bisa menjalani latihan dan mengikuti arahan coach shin dengan baik dan lancar," ia menambahkan.

Lebih dari itu, Arkhan Kaka mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dalam TC Timnas Indonesia U-20. Sang pemain akan berusaha semaksimal mungkin supaya mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah senang karena saya bisa diberi kerpercayaan dengan coach Shin Tae-yong dengan bergabung timnas dan ikut TC ini," jelasnya Kaka.

"Ini Kebanggaan bagi saya sekaligus motivasi buat untuk lebih bagus ke depan," ia menambahkan.

Arkhan Kaka merupakan salah satu pemain yang menonjol saat membela Timnas Indonesia U-16. Ia sukses mencetak enam gol saat Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Load More