Husna Rahmayunita
Duel Madura United vs Persebaya Surabaya di lanjutan BRI Liga 1, Minggu (29/1/2023). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Tuan rumah dibuat gigit jari oleh Persebaya Surabaya lewat gol Leo Lelis dan Ahmad Nufiandani di babak kedua.

Dengan kemenangan itu Persebaya kini ada di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara Madura United tertahan di posisi keempat dengan yang mengoleksi 36 poin dari 21 pertandingan.

Jalannya Laga

Madura United mencoba menekan di awal babak pertama. Reva Adi Utama membuka peluang dengan melepaskan crossing ke kotak penalti namun masih dapat digagalkan kiper Ernando Ari.

Persebaya balik mengancam di menit ke-8 lewat sepakan Paulo Victor dari luar kotak penalti namun dengan mudah bola diamankan kiper tuan rumah Miswar Saputra.

Madura United balik menekan lewat aksi Lulinha ke kotak penalti tapi kiper Ernando Ari masih dapat menepis bola di menit ke-14. Malik Risaldi juga memiliki peluang namun sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-37, Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah Cleberson handsball di dalam kotak penalti. Namun Paulo Victor gagal melakukan eksekusi dengan baik tendangannya masih dapat dibaca kiper Miswar Saputra.

Madura United balik mengancam Persebaya lewat tembakan Hugo Gomes dari dalam kotak penalti namun kiper Ernando Ari masih mampu menggagalkannya. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, pelatih Persebaya Aji Santoso menarik Muhammad Iqbal dan memasukkan Ahmad Nufiandani. Hasilnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-53.

Bek tengah Leo Lelis berhasil menjebol gawang Madura United setelah menyambut umpan akurat Ze Valente dari sisi kanan pertahanan Laskar Sapeh Kerrap.

Tertinggal satu gol, kubu tuan rumah coba bermain lebih agresif. Laskar Sapeh Kerrap sering memanfaatkan dua sisi sayap untuk membongkar pertahanan Bajul Ijo.

Namun saat Madura United mengejar gol balasan, Persebaya justru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Ahmad Nufiandani berhasil mencetak gol ke gawang Madura United.

Sementara Madura United semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalanya. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Bajul Ijo.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More