Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain timnas Indonesia Rachmat Irianto (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Chanathip Songkrasin pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022.Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dan Thailand akan bertemu di Piala AFF 2022. Salah satu media Vietnam, Sports442, tak luput menyoroti pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan tersaji pada 29 Desember 2022 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga:
Profil Michael Mulder, Pemain Israel yang Soroti Naturalisasi Rafael Struick ke Timnas Indonesia

Pertandingan ini pun menjadi sorotan media Vietnam, sport442.com. Mereka menyebut kalau pertandingan ini bakal berakhir imbang.

Menurut analisis mereka, Timnas Indonesia kini tak bisa dianggap remeh. Sejak dinahkodai Shin Tae-yong, skuad Garuda berkembang pesat.

Pemain Timnas Thailand Teerasil Dangda. (Instagram/@changsuek)

"Sepak bola Indonesia berkembang pesat di semua tingkatan, terutama tim nasional. Di bawah bimbingan pelatih berpengalaman Shin Tae-yong, Timnas Indonesia semakin tangguh. Tim Merah-Putih telah menjalani proses persiapan yang matang belakangan ini," tulis pernyataan dalam media tersebut.

Baca Juga:
Momen Willian Pacheco Pamer Dua Bintang usai Dikartu Merah, Provokasi ke Pemain PSS Sleman?

Persiapan matang ini pun membuat Timnas Indonesia bakal semakin kuat ketika berhadapan dengan Thailand di Piala AFF 2022.

"Hal ini membuat pertandingan antara Thailand dan Indonesia lebih berimbang dari sebelumnya. Apalagi Indonesia punya rasa lapar untuk mengalahkan Thailand ketika dalam 6 pertemuan terakhir tidak pernah menang," pungkasnya.

Namun tentunya Timnas Indonesia berhasarat ingin meraih kemenangan saat melawan Thailand nantinya. Hal ini demi menjaga gengsi dan tentunya target juara Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Duel Jomplang Thailand dan Bentrok Kamboja vs Filipina

Load More