Irwan Febri Rialdi
Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Jadwal pertandingan Piala AFF 2022 hari ini, Selasa (20/12/2022), akan menyajikan sejumlah pertandingan dari Grup A.

Menurut jadwal pertandingan Piala AFF 2022 hari ini, Timnas Kamboja akan berduel melawan Filipina untuk membuka persaingan Grup A.

Duel antara Kamboja kontra Filipina ini bakal tersaji di Stadion Morodok Techno, Kamboja, Selasa (20/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Apabila dihitung dari kekuatan tim di atas kertas, Filipina tentu sedikit lebih diunggulkan ketimbang Kamboja. 

Sebab, The Azkals mempunyai peringkat FIFA yang cukup tinggi ketimbang Kamboja. Namun demikian, bukan berarti bahwa Pasukan Angkor tidak akan memberikan perlawanan.

Mereka bakal mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa meraih hasil positif di ajang ini. Sebagai tim kuda hitam, mereka diprediksi akan tampil merepotkan.

Setelah pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2022 itu, duel akan dilanjutkan dengan mempertemukan Timnas Thailand melawan Brunei Darussalam 

Duel antara Thailand kontra Brunei Darussalam akan berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (20/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Duel ini memang akan terlihat jomplang karena kekuatan kedua tim yang tak setara. Thailand jelas jauh lebih diunggulkan di atas kertas ketimbang Brunei Darussalam.

Apalagi, skuad Gajah Perang juga menjadi salah satu kontestan yang diunggulkan mengingat mereka berstatus sebagai juara bertahan pada edisi sebelumnya.

Gelar juara yang diraih Thailand pada Piala AFF 2022 itu membuat mereka menjadi kontestan dengan gelar juara terbanyak di ajang dua tahunan ini.

Sementara itu, laga pertama yang akan dijalani Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 baru akan tersaji pada Jumat (23/12/2022).

Menurut jadwal, skuad Merah Putih akan mengawali pertandingan pertamanya melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022.

Duel ini nantinya akan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini, Selasa (20/12/2022)

Grup A: Kamboja vs Filipina - Stadion Morodok Techno: 17.00 WIB

Grup A: Brunei Darussalam vs Thailand - Stadion KLFA: 19.30 WIB

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More