Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh menggunakan kaus Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh tidak masuk ke skuad Piala AFF 2022. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa pemain yang dipilihnya sudah sesuai kebutuhan.

PSSI telah mengumumkan 23 nama yang dipilih Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mengejutkannya tidak ada nama Sandy Walsh.

Padahal Shin Tae-yong sudah berkunjung ke KV Mechelen dan meminta izin agar pemain berusia 27 tahun itu diberikan izin membela tim Merah Putih. Sandy Walsh pun sempat pulang ke Indonesia.

Baca Juga:
Rasakan Kehebatan Lionel Messi, Begini Komentar Mengejutkan Josko Gvardiol

Pemain yang berkarier di KV Mechelen ini pulang ke Indonesia demi mengikuti TC. Sayangnya di tengah pemusatan latihan, Sandy Walsh harus kembali ke klubnya.

Awalnya disebutkan bahwa Sandy Walsh bisa memperkuat skuad Garuda dalam beberapa pertandingan. Akan tetapi, saat Shin Tae-yong mengumumkan tim yang dibawa ke Piala AFF 2022, tidak ada nama pemain kelahiran Brussels ini.

Selain Sandy Walsh, ada empat pemain lain yang dicoret dari skuad Garuda. Mereka adalah Elkan Baggott, Muhammad Ferrari, Andy Setyo, hingga Dzaky Asraf.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Gelar 3 Laga, Ada PSM Makassar vs PSIS Semarang hingga Bali United vs PSS Sleman

Terkait pencoretan lima pemain tersebut, Shin Tae-yong menegaskan telah memilih nama-nama itu sesuai kebutuhan tim yang akan bertanding di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong umumkan 23 pemain yang akan bela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/PSSI)

"Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim," ucap pelatih asal Korea Selatan itu dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (19/12/2022).

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun ini menegaskan para pemainnya sudah siap tempur untuk Piala AFF 2022. Shin Tae-yong bakal mematangkan taktik jelang laga pertama melawan Kamboja pada 23 Desember.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Argentina Sudah Menang Tiga Kali

Adapun timnas Indonesia kemudian bakal menghadapi Brunei Darussalam di laga tandang pada 26 Desember. Tiga hari berselang skuad Garuda akan menjamu Thailand dan di laga terakhir tim Merah Putih bakal melawan Filipina.

Load More