Rauhanda Riyantama
Potret duel Josko Gvardiol dengan Lionel Messi saat Kroasia kalah 0-3 lawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Josko Gvardiol menjadi salah satu pemain yang merasakan langsung kehebatan Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Ia pun buka suara menyoal duelnya dengan La Pulga.

Pertemuan Gvardiol dengan pemain PSG tersebut terjadi di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022). Di laga tersebut, Kroasia menyerah dengan skor telak 0-3.

Messi berkontribusi besar dalam kemenangan tersebut dengan mencatatkan satu gol dan satu assist. Nah, salah satu aksi memberi assist itu menjadi sorotan.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Gelar 3 Laga, Ada PSM Makassar vs PSIS Semarang hingga Bali United vs PSS Sleman

Pasalnya, Messi yang sudah berusia 35 tahun masih mampu mengelabui penjagaan ketat dari Gvardiol yang berusia 20 tahun.

Tak cuma proses assist tersebut, penampilan Josko Gvardiol juga disorot saat gagal menghentikan Messi sehingga lahir gol ketiga Argentina.

Pada gol ketiga Argentina, Josko Gvardiol berduel langsung melawan Lionel Messi. Dia mengawalnya dari tepi lapangan dan cukup jauh dari area penalti Kroasia. Tapi, La Pulga memang lincah. Dia berkelit dan melewati Josko Gvardiol sampai kotak 12 pas.

Baca Juga:
Sandy Walsh Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Netizen Beri Respons Dewasa

Bek milik RB Leipzig tersebut gagal menghentikan manuver Messi yang berujung gol dari Julian Alvarez. Gvardiol pun cuma bisa meratapi kegagalannya menjaga Messi jadi petaka buat timnya.

Potret duel Josko Gvardiol dengan Lionel Messi saat Kroasia kalah 0-3 lawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Menyoal dipermalukannya oleh Messi ini, Gvardiol tak malu untuk mengakui kehebatan La Pulga. Ia menyebut bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia.

"Tidak ada pemain yang tak pernah membuat kesalahan, terutama bek. Kesalahan adalah bagian mendasar dari olahraga. Kedepannya, saya akan lebih banyak belajar lagi. Saya akan mencoba agar tidak sering melakukannya," ujar Josko Gvardiol dilansir Marca.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Argentina Sudah Menang Tiga Kali

Lebih lanjut Gvardiol menilai bahwa penampilan Messi saat membela klub, sangat berbeda ketika ia memperkuat Argentina di kancah internasional.

"Saya sudah pernah melawan Messi sebelumnya. Tapi, dia benar-benar berbeda saat bermain di klub dan ketika membela tim nasional," pungkas Josko Gvardiol.

Baca Juga:
Rumor, Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More