Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Elkan Baggott berpeluang besar tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Tetapi pemain abroad Vietnam justru dapat izin dari pihak klub untuk pergi ke Piala AFF 2022.

Elkan Baggott memilih bertahan di Inggris untuk membela Gillingham FC daripada bergabung ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris, memuji keputusan serta ketegasan pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Sebut 4 Negara yang Bisa Juara Piala AFF 2022, Ada Timnas Indonesia?

"Saya pikir keputusan seperti ini untuk seorang pemuda yang baru berusia 20 tahun, dipanggil untuk bermain di Piala AFF atau bertahan dan berjuang untuk tim yang Anda pinjam adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat," kata Neil Harris dikutip dari Kent Online.

Menurut Neill Harris, Gillingham FC maupun Ipswich Town selaku klub pemilik Elkan Baggott, telah memberikan kebebasan untuk bek berdarah Inggris-Indonesia itu memilih untuk bertahan di klub atau membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Kami sangat jelas, seperti halnya Kieran McKenna (manajer Ipswich Town), bahwa itu harus menjadi keputusan Elkan," kata Neil Harris.

Baca Juga:
Absen di Piala AFF 2022, Elkan Baggott Lebih Pilih Lawan 2 Striker Top Premier League

Nasib berbeda justru ditunjukkan pemain abroad Vietnam, Nguyen Quang Hai. Pemain yang saat ini membela klub kasta kedua Prancis, Pau FC, memilih untuk membela Vietnam di Piala AFF 2022.

Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Dilansir dari The Thao 247, Jumat (16/12/2022), Quang Hai dilaporkan telah bergabung dengan Skuad Vietnam sejak Kamis (15/12/2022). Dia tengah melakoni latihan bersama Skuad Vietnam jelang berlaga di turnamen edisi kali ini.

Tentunya kehadiran Quang Hai ini bisa membuat Timnas Vietnam makin kuat di Piala AFF 2022. Apalagi Vietnam kali ini benar-benar serius untuk bisa menjadi juara di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia Berstatus Tanpa Klub Jelang Piala AFF 2022, Terbaru Egy Maulana Vikri

Pasalnya, pelatih Vietnam, Park Hang-seo sudah tak lagi melatih skuad berjuluk The Golden Star pada tahun depan.

Juara Piala AFF 2022 bisa menjadi kado perpisahan yang manis untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Load More