Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Manajer Thailand, Nuanphan Lamsam atau lebih dikenal dengan panggilan Madam Pang mengaku tertekan jelang Puala AFF 2022. Apakah faktor Timnas Indonesia?

Timnas Thailand sendiri bakal berlaga di Piala AFF 2022 dengan skuad yang sedikit pincang. Hal ini lantaran para pemain andalan mereka seperti Chanathip Songkrasin tak bisa bermain lantaran alasan pribadi.

Pelatih Mano Polking pun harus memutar otak dengan skuad seadanya di Piala AFF 2022 kali ini. Apalagi skuad berjuluk War Elephants ini dituntut harus bisa mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Baca Juga:
Reaksi Shin Tae-yong soal Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Terancam Tanpa Penonton

Hal ini membuat Madam Pang merasa tertekan dan khawatir di ajang Piala AFF 2022.

"Saya merasakan tekanan karena tahun lalu kami memenangkan kejuaraan. Tahun ini semua orang berharap menjadi juara," ungkap Madam Pang, dilansir dari Thairath.

"Saya merasa seperti 11 pemain atau bahkan tidak. Itu kerja keras, mereka harus berjuang untuk mempertahankan gelar juara. Ditanya susah atau tidak, pasti susah, kami tim terakhir yang bertahan paling lambat," tambahnya.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska Tunjung Dibungkam Peringkat Dua Dunia

Apalagi rival Thailand seperti Timnas Indonesia pun sedang menanjak performanya ketika dipoles oleh Shin Tae-yong. Namun, tentunya dalam dunia sepakbola semuanya bsia terjadi.

Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Madam Pang sendiri juga senang dengan keputusan penyelenggara Piala AFF 2022 yang menerapkan sistem Home-away.

“Tentu saja berbeda (sesuaikan sistem bertanding home-away) dengan terakhir kali kita bersama. Setiap orang mungkin tidak bebas. Tapi, kami menjadi lebih dekat satu sama lain. Tapi kali ini, saat berganti menjadi home-away, saya pikir semua orang akan merasa lebih santai," tutupnya.

Baca Juga:
Sosok Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Thailand sendiri tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Load More