Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott cs singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Twittter/TheGills)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott tak pernah diturunkan lagi oleh pelatih Gillingham FC, Neil Harris dalam dua match terakhir. Hal ini bukan disebabkan karena Timnas Indonesia.

Dalam dua pertandingan terakhir, Elkan Baggott tak pernah tampil sebagai starter ataupun pemain pengganti. Ia hanya duduk di bangku cadangan saja.

Padahal pada pertandingan sebelum-sebelumnya, Neil Harris selalu memilik Elkan Baggott untuk mengisi pos pertahanan Gillingham FC.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Terkesan dengan Tempat Latihan Timnas Indonesia di Bali

Lalu kenapa pelatih Gillingham FC tak menurunkan lagi Elkan Baggott?

Neil Harriss pun menjelaskan alasan kenapa tidak menurunkan Elkan Baggott kembali. ia mengaku Baggott perlu istirahat karena mengalami kelelahan. Pasalnya Gillingham FC memiliki jadwal padat di akhir tahun ini.

“Elkan tidak dimainkan karena saya pikir dia terlihat sedikit kelelahan dalam beberapa laga sebelumnya. Dia baru berusia 20 tahun dan sudah memainkan banyak laga,” ujar sang pelatih dilansir dari Kent Online.

Baca Juga:
Disinggung Soal Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Bali United, Ini Reaksi Shin Tae-yong

“Apa yang kami lakukan saat ini menguras mental semua orang. Kami bermain hari Sabtu, Selasa, dan Sabtu tanpa istirahat. Kami telah memainkan banyak pertandingan,” sambungnya kemudian.

Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Ia menilai Elkan Baggott perlu istirahat lebih guna memulihkan kondisi di tengah jadwal yang cukup padat ini.

“Saya pikir (Elkan) mungkin perlu sedikit penyegaran. Saya menepikannya untuk tujuan itu. Bukan karena dia bermain buruk. Dia merupakan salah satu pemain terbaik kami,” tambahnya.

Baca Juga:
Jordi Amat Starter, JDT Tumbang saat Uji Coba Lawan Borussia Dortmund

Elkan Baggott sendiri memang menjadi pilihan Neil Harris. Tercatat, Elkan telah tampil sebanyak 24 kali bersama Gillingham FC musim ini.

Timnas Indonesia membutuhkan tenaga Elkan Baggott untuk mengarungi gelaran Piala AFF 2022 ini. Namun, pihak klub akan memberikan izin ketika Timnas Indonesia sudah masuk ke semifinal di Piala AFF 2022.

Load More