Husna Rahmayunita
Kolase foto Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Bolatimes.com - Dua calon pemain keturunan Ivar Jenner dan Justin Hubner bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki. Keduanya antusias bermain dengan Timnas U-20.

Ivar Jenner dan Justin Hubner merupakan dua calon naturalisasi Timnas Indonesia. Keduanya diproyeksi membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

"Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan bermain bersama teman-teman. Saya berharap bisa membanggakan Indonesia," ujar Justin Hubner.

Sementara Ivar Jenner berharap bisa membantu dan menjalin kerja sama dengan rekan-rekannya selama berlatih di Turki.

"Ayo kita melakukan ini bersama-sama," kata Ivar.

Terkait bergabungnya dua pemain tersebut di Turki, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap mereka dapat bekerja keras dan beradaptasi dengan skuad berjuluk "Garuda Nusantara" itu.

Iriawan berpesan agar Justin dan Ivar menyerap ilmu sepak bola dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

"Saya berharap keduanya bisa berlatih dengan baik," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Untuk informasi, Justin Hubner merupakan pemain Belanda yang berposisi sebagai bek tengah dan masih berumur 19 tahun. Pesepak bola bertinggi badan 1,87 meter itu saat ini berkarier di tim U-21 Wolverhampton Wanderers di Inggris.

Sementara Ivar Jenner adalah gelandang yang juga berasal dari Belanda. Dia kini bermain untuk skuad U-21 FC Utrecht di Belanda.

Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah berada di Turki untuk menjalani TC persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Mereka berada di sana sejak pertengahan Oktober 2022. Dari Turki, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diagendakan melanjutkan TC ke Spanyol.
 
(Antara)

Load More