Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Justin Hubner pada laga uji coba hadapi Libya

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Irak pada penyisihan grup D Piala Asia 2023, pemain Timnas Indonesia Justin Hubner mengaku telah menganalisa kekuatan Irak.

Justin Hubner menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya bersama tim pelatih melakukan analisa melalui rekaman video-video pertandingan.

Dari hasil analisa tersebut, Justin sependapat bahwa Irak merupakan tim yang kuat, hal itu terbukti dengan kekalahan yang dialami Timnas pada pertemuan sebelumnya pada kulifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak, Siaran Langsung Piala Asia 2023 Qatar Malam Ini

Namun, menurut Justin bukan berarti Pasukan Garuda tidak memiliki peluang untuk mengalahkan Singa Mesopotamia itu, bahkan dirinya menyebut peluang tersebut cukup besar.

"Ya, kami memiliki banyak sesi analisis, jadi kami menonton mereka. Melihat apa yang mereka akan lakukan. Mereka memiliki tim yang kuat, tapi kami juga kuat," kata Justin Hubner dikutip dari laman PSSI.

"Jadi, kami memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan mereka. Kami akan berjuang dan menunjukkan kepada orang apa yang kita bisa," ujar Justin Hubner menambahkan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pernah Mendapat Keajaiban di Piala Dunia 2018, Apa Dewi Fortuna Berpihak ke Timnas Indonesia Juga?

Justin juga menjelaskan bahwa kekuatan Irak bertumpu kepada banyaknya pemain senior yang berpengalaman.

Dirinya tidak mempermasalahkan dengan kekuatan Timnas Indonesia ang mayoritas dihuni talenta muda.

"Kekuatan mereka adalah mereka memiliki komposisi pemain dengan banyak pengalaman. Sedangkan, tim kami agak muda. Tapi seharusnya itu tidak menjadi masalah," tutur Justin.

Baca Juga:
Satu Pemain Persib Gagal Mentas di Piala Asia, Bojan Hodak: Dia Profesional, Tak Perlu Dimotivasi

Di sisi lain, pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut menegaskan kekalahan Timnas pada tiga uji coba tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bagi kekuatan Garuda.

Menurut Justin, hal itu hanalah sebuah proses untuk belajar, Justin Hubner juga mengaku siap menghadapi Irak pada Piala Asia.

"Itu adalah proses untuk Piala Asia. Kamu tidak bisa mengharapkan kita menang setiap permainan. Tapi, kita belajar setiap permainan,” ujarnya.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Justin Hubner Beri Komentar Begini Saat Diberi Kepercayaan Shin Tae-yong sebagai Gelandang Bertahan

“Jadi kami berlatih dan bekerja keras dan kami akan siap untuk tim Irak," tutur Justin Hubner.(*)

Load More