Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri (kedua dari kanan) berpose dengan ofisial dan kapten Cakallikli Spor jelang memainkan laga uji coba di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). [Dok. Twitter/@cakallikli]

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri baru-baru ini curhat tentang pengalamannya selama ikut TC di Turki. Ia mengaku sudah beradaptasi karena cuaca yang bagus hingga pola latiha Shin Tae-yong yang variatif.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC sekaligus uji coba di Turki yang direncanakan bakal rampung pada 4 November. Setelahnya, Skuad Garuda Nusantara bakal pindah latihan ke Spanyol.

Muhammad Ferarri merasa TC di Turki sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan. Terkait cuaca, dia mengaku tidak ada masalah lantaran suhu udara dinilainya tak terlalu jauh berbeda dengan Indonesia.

Baca Juga:
Serius Tatap Piala AFF 2022, Malaysia Jadwalkan 2 Pertandingan Uji Coba

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada hambatan. Ini cocok untuk saya dan tim. Ini suasana yang bagus dan cuaca yang bagus," kata Ferarri dilansir dari Suara.com, Selasa (25/10/2022).

Sementara mengenai materi latihan, pelatih Shin Tae-yong memberikan menu variatif. Salah satunya adalah terkait cara melakukan operan yang benar.

"Coach Shin menekankan seperti turning pass itu seperti apa-apa yang kami perlukan. Turning pass dan service. Serta cara kami mengambil keputusan," ungkap pemain Persija Jakarta itu.

Baca Juga:
RB Leipzig vs Real Madrid, Los Blancos Dipastikan Tanpa Tiga Pemain Bintangnya

Tidak hanya latihan biasa, tim Merah Putih dijadwalkan melakoni enam partai uji coba. Terbaru, mereka berhasil mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Senin (24/10/2022) waktu setempat.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Turki U-20 pada 26 Oktober 2022, dan kemudian melawan Moldova U-20, Antalyaspor, serta dua klub lokal Turki.

Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Eropa sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Carlo Ancelotti Mending Kehilangan Karim Benzema dan Luka Modric Satu Laga Dibanding Sebulan

Load More