Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 vs Cakallikli Spor. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dinilai masih memiliki sederet kekurangan oleh pelatih Shin Tae-yong meski menang lawan klub Turki Cakallikli Spor di laga uji coba, Senin (24/10/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 berlat gol Ginanjar Wahyu dan Ricky Pratama.

Usai laga, Shin Tae-yong membongkar kelemahan timnya. Menurutnya, Marselino Ferdinan Cs masih kurang inisiatif untuk melakukan pressing saat kehilangan bola. Alih-alih bereaksi cepat, penggawa Timnas U-19 malah mematung.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com (jaringan Bolatimes.com)

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing," sambung pelatih 52 tahun itu.

Shin Tae-yong mengaku bakal memperbaiki permasalahan tersebut. Namun, ia tidak menjamin permasalahan itu bisa selesai dalam waktu singkat.

"Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan," pungkasnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Turki U-20 pada 26 Oktober 2022, dan kemudian melawan Moldova U-20, Antalyaspor, serta dua klub lokal Turki.

Adapun TC di Eropa ini sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More