Rauhanda Riyantama
Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda saat bertemu di Balai Kota Solo, Senin (24/10/2022). [Suara.com/Ari Welianto]

Bolatimes.com - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep bertemu dengan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda di kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (24/10/2022). Pertemuan ini bertujuan untuk mendukung digelarnya KLB PSSI.

Azrul Ananda mengungkapkan, salah satu poin penting dalam pertemuan itu adalah pembahasan Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI.

"Jika itu harus KLB ya kita KLB. Kalau kami baik Persebaya maupun Persis sama-sama mengutamakan harus ada perbaikan, kita setuju itu. Namun yang paling penting adalah liganya harus berjalan," kata Azrul.

Baca Juga:
Ada Ivar Jenner dan Justin Hubner, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Kejutkan Piala Dunia U-20 2023

Azrul dengan tegas mendukung kebaikan sepak bola Indonesia kalaupun itu harus KLB. Memang yang utama itu menurutnya  ada perbaikan sepak bola Indonesia, serta liga harus kembali berjalan karena menyangkut pemain dan klub-klub lainnya.

"Dua-duanya sama-sama urgent. Karena keduanya saling terkait, PT LIB itu perusahaan ketika pengurusnya tersangkut urusan hukum, ya kita harus dan klub-klub sebagai pemegang saham harus memikirkan, minimal membicarakan masalah itu," ungkap dia.

Sementara itu bos Persis Solo, Kaesang Pangarep mengatakan ingin ada perubahan yang lebih baik untuk sepak bola Indonesia. 

Baca Juga:
Gacor! Elkan Baggott Jadi Top Skor Sementara Gillingham FC Meski Posisinya Bek

Kaesang berencana akan komunikasi klub-klub lain untuk membahas masalah sepak bola Indonesia, seperti Bali United, Rans Nusantara, dan Barito.

"Secepatnya kita akan membuat draf surat dan mengirim ke PSSI. Nanti bersama klub dan ini bareng Persebaya," jelasnya.

Kaesang juga mempertanyakan kelanjutan kompetisi yang berhenti akibat imbas tragedi Kanjuruhan. Karena hingga sekarang belum ada kejelasan kapan liga akan bergulir lagi.

Baca Juga:
Kisah Unik Liga Singapura yang Juaranya Selama 8 Musim Dikuasai Klub Luar

"Fokus ke liga bergulir lagi. Berharap liga bisa jauh lebih baik lagi," sambung dia.

Menurutnya surat dari PSSI tertulis jika penghentian kompetisi sementara itu sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Lha, di surat tulisannya sampai waktu yang tidak ditentukan, gimana to ini. Ya, kalau kita yang masih punya duit masih bisa membayar gaji pemain, kalau yang lain, liga 2 dan Liga 3 sudah pada teriak-teriak," jelasnya.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Bintang yang Berpotensi Catatkan Aksi Terakhir di Piala Dunia 2022

Kontributor: Ari Welianto

Load More