Arif Budi Setyanto
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam ikut menyoroti kedatangan dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Indonesia. Skuad Garuda Nusantara diprediksi bakal mengejutkan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya PSSI telah membagikan kabar bahwa Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah berada di Jakarta. Dua pemain keturunan ini rencananya akan dinaturalisasi.

"Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi dengan PSSI," tulis pernyataan PSSI di situs resmi pada Minggu (23/10/2022).

Baca Juga:
Gacor! Elkan Baggott Jadi Top Skor Sementara Gillingham FC Meski Posisinya Bek

Bukan hanya asal comot, PSSI juga menegaskan bahwa kualitas dua pemain keturunan tersebut sudah diakui oleh Shin Tae-yong. Apalagi mereka bermain untuk klub ternama Eropa.

Sebagai informasi, Justin Hubner kini berkarier dengan klub Liga Inggris, yakni Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Ivar Jenner bersama FC Utrecht U-21.

Kolase foto Ivar Jenner dan Justin Hubner.

"Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong dan ia membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023," imbuh pernyataan federasi.

Baca Juga:
Kisah Unik Liga Singapura yang Juaranya Selama 8 Musim Dikuasai Klub Luar

Adanya Hubner dan Jenner ini disebut media Vietnam bakal meningkatkan performa anak asuh Shin Tae-yong jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"PSSI baru saja menyambut dua pemain asal Eropa yang menjanjikan akan menambah kekuatan signifikan (timnas Indonesia U-19) di Piala Dunia U-20 2023," tulis laporan The Thao247 disadur pada Senin (24/10/2022).

Bukan hanya kedatangan Hubner dan Jenner, kini timnas Indonesia U-19 juga sedang digembleng oleh Shin Tae-yong. Garuda Nusantara menjalani TC di luar negeri sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023,

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Bintang yang Berpotensi Catatkan Aksi Terakhir di Piala Dunia 2022

Load More