Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan perdana di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Cuaca tak menjadi halangan bagi anak asuh Shin Tae-yong berlatih.

Meski cuaca di negara Eropa mayoritas memiliki suhu yang jauh lebih dingin dari Indonesia yang berada di kawasan tropis, Shin Tae-yong menerangkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu beradaptasi dengan baik.

Dia justru menyebut suhu udara di negeri dua benua itu sangat baik untuk menggelar latihan.

"Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat-sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan," kata Shin Tae-yong dikutp dari laman PSSI, Kamis (20/10/2022).

Kondisi tersebut didukung dengan lapangan tempat Timnas Indonesia U-20 bermain. Menurut Shin Tae-yong lapangan sangat baik dipakai oleh anak asuhnya.

"Lapangan sangat baik kondisinya," terang mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

"Kondisi pemain baik-baik saja. Mereka sudah bekerja keras dalam latihan," pungkasnya.

Setelah TC di Turki, Timnas Indonesia U-Indonesia akan melanjutkan TC di Spanyol. TC di Negeri Matador bakal berlangsung sampai 4 Desember 2022.

Adapun pemusatan latihan ini bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Sebelum itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbeksitan pada Maret mendatang.

Load More