Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 bersama suporter usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dirtek PSSI Indra Sjafri menyampaukan wejangan untuk pemain timnas Indonesia U-19 yang sudah berangkat menuju Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Melansir dari akun Instagram PSSI, skuad timnas Indonesia U-19 sudah berangkat ke Turki pada Sabtu (15/10/2022) malam WIB. Garuda Nusantara bakal TC di dua negara Eropa.

TC timnas Indonesia U-19 dilakukan di Turki dan Eropa sebagai persiapan dua ajang bergengsi di musim depan, yaitu Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Barcelona Pakai Jersey Berlogo Burung Hantu di Laga El Clasico Kontra Real Madrid, Ini Alasannya

Indra Sjafri pun memberikan wejangan terhadap tim asuhan Shin Tae-yong. Dirtek PSSI ini meminta Marselino Ferdinan cs agar selalu kompak dan kerja keras.

"Tetap fokus, kompak, dan kerja keras buat merah putih kita," tegas Indra Sjafri di keterangan unggahannya.

Baca Juga:
Musim 2022 Telah Berakhir, Ini Statistik Apik Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

"Sepak bola itu sederhana, tetapi bermain yang sederhana itu sulit."

"Sepak bola adalah pemainan kesalahan. Siapa pun yang membuat kesalahan paling sedikit, dia akan menang."

Bermain melawan 10 pemain lebih sulit daripada bermain melawan 11 pemain. Tahu kenapa, tim dengan 11 akan berpikir 'oke, kita bisa santai sekarang'. Sedangkan tim dengan 10 pemain akan berpikir 'Kami harus kerja keras sekarang'."

Baca Juga:
Elkan Baggott Cetak Gol Penyelamat dari Kekalahan, Ini Kata Pelatih Gillingham FC

Di akhir keterangannya yang panjang, Dirtek PSSI menegaskan agar pemain semangat untuk berlatih demi berproses agar lebih baik di Piala Dunia U-20 2023 mendatang di mana Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Adapun TC timnas Indonesia di Eropa ini dijadwlkan akan berlangsung hingga 4 Desember 2022 mendatang. Setelah itu, Shin Tae-yong juga tak akan berleha-leha karena sudah ditunggu memimpin tim senior di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Momen Elkan Baggott Cetak Gol ke Gawang Pemuncak Klasemen League Two

Load More