Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-19 melakoni latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyebut fisik pemainnya masih perlu ditingkatkan jelang pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Sebenyak 34 pemain dipanggil mengikuti TC sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 tahun depan.

Saat ini Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-19-- sedang menjalani Training Camp (TC) di Jakarta. Rencananya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki dan Spanyol.

Selain latihan, pertandingan uji coba juga akan dijalani Timnas Indonesia U-19. Meski bertajuk laga uji coba atau laga persahabatan, persiapan matang tetap dibutuhkan untuk bisa bersaing.

Apalagi, lawan yang dihadapi diprediksi tidak mudah. Meski sejauh ini PSSI belum memberikan bocoran.

"Secara fisik pemain masih kurang, jadi harus dikembangkan lebih, baru kita bisa bersaing dengan tim-tim yang lebih hebat," kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI, Sabtu (15/10/2022).

Lebih jauh Shin Tae-yong mengaku senang dengan perkembangan para pemainnya.

"Secara keseluruhan saya puas dengan permainan anak-anak kemarin (di kualifikasi Piala Asia U-20 2023)," ungkap pelatih 52 tahun tersebut.

"Tetapi masih banyak kekurangan, maka dari itu kita adakan TC di Eropa dan dengan adanya TC ini pasti akan berkembang lebih baik,” pungkasnya.

Load More