Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk percaya diri lawan tim-tim Eropa saat pemusatan latihan (TC).

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC di dua negara Eropa yakni Turki dan Spanyol sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Ada 34 pemain yang dipanggil mengikuti TC tersebut. Tapi mereka belum bertolak ke Eropa karena masih menunggu visa.

Latihan Timnas Indonesia U-19 pun masih digelar di Jakarta. Di sela-sela latihan, Shin Tae-yong menyebut masih ada banyak PR yang harus dibenahi, meski ia mengaku puas dengan performa pemainnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 lalu.

"Secara keseluruhan saya puas dengan permainan anak-anak kemarin (kualifikasi Piala Asia U-20 2023), tetapi masih banyak kekurangan, maka dari itu kita adakan TC di Eropa dan dengan adanya TC ini pasti akan berkembang lebih baik," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI, Jumat (14/10/2022).

Ia berharap para pemainnya semakin mantang saat TC di Eropa nanti. Menurutnya, saat ini fisik pemain perlu ditingkatkan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Nantinya, saat TC, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi tim-tim Eropa. Shin Tae-yong pun menyemangati pemainnya agar tak gentar menghadapi lawan.

"Target TC kali ini untuk mendapatkan kepercayaan diri. Kita akan melakukan uji coba dengan tim-tim bagus. Jadi pemain tidak harus takut untuk menghadapi tim-tim Eropa," terang juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Secara fisik pemain masih kurang, jadi harus dikembangkan lebih, baru kita bisa bersaing dengan tim-tim yang lebih hebat," pungkasnya.

Load More