Gagah Radhitya Widiaseno
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Muhammad Nabil Asyura (tengah) memegang kepalanya usai Tim Nasional U-17 Malaysia mencetak gol dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Bolatimes.com - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi memberikan semangat kepada para punggawa Timnas Indonesia U-16 usai gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Ia menilai kalau tim junior tak perlu dibebani target untuk meraih kemenangan dan juara.

Seperti diketahui, skuad asuhan Bima Sakti kalah telak dari Timnas Malaysia U-16 dengan skor 1-5 di laga pemungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Kisah Beckham Putra, Posisi Awalnya Ternyata Bukan Gelandang, tapi Kiper

Apalagi kelima gol tersebut tercipta hanya dalam waktu singkat, yakni 20 menit saja.

Kekalahan ini membuat asa Timnas Indonesia U-16 untuk tampil ke Piala Asia U-17 2023 pupus. Mereka hanya bisa finish di runner-up grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Meski menjadi runner-up, ternyata Garuda Asia tidak lolos ke putaran selanjutnya. Hal ini karena mereka tak masuk dalam daftar enam runner-up terbaik.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Kelakuan Petinggi PSSI Usai Timnas Indonesia U-16 Takluk 1-5 dari Malaysia

Meski begitu, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, tidak hilang kepercayaan kepada pelatih Bima Sakti. Achsanul mengatakan bahwa gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 bukan akhir dari segalanya.

“Sabar saja Mas Bima, untuk tim junior, tak perlu terbebani menang dan juara. Pemain U-17 Indonesia ini bertalenta bagus, pemain harapan masa depan Tim Nasional Indonesia,” kata Achsanul, dikutip Twitter pribadinya, @AchsanulQosasi.

“Tadi malam sudah berusaha. Tapi takdir tak sesuai harapan. Bina dan bimbing mereka. Terima kasih Mas Bima Sakti,” tambahnya.

Baca Juga:
Tak Mau Evaluasi PSSI, Menpora Ngeles Tak Punya Wewenang

Kegagalan ini memang menyisakan kekecewaan para penggemar sepak bola Tanah Air. Namun yang pasti, skuad Garuda Asia harus bangkit dari keterpurukan ini.

Kini mereka harus menatap kompetisi selanjutnya yakni Youth Game 2022 yang diselenggarakan di China pada akhir Desember 2022.

Load More