Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-16 kalah telak dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti kelakuan petinggi PSSI usai Timnas Indonesia U-16 takluk 1-5 dari Malaysia pada laga pamungkas grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Malaysia di pertandingan penentu grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Mereka takluk dengan skor telak 1-5. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena tidak termasuk sebagai enam runner-up terbaik.

Baca Juga:
Tak Dilirik PSSI, Pemain Asli Indonesia Bawa Qatar Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Media Vietnam, The Thao 247 memberikan tanggapan pada laga pamungkas grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang mempertemukan Indonesia dan Malaysia.

Dalam laga tersebut, mereka menyoroti kelakuan petinggi PSSI, Yunus Nusi yang hadir dalam laga tersebut di tribun VIP.

"Sebagai salah satu negara kuat di ASEAN, pasukan Bima Sakti harus gagal di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Lebih sedih lagi, PSSI tiba-tiba "hilang"," tulis The Thao 247.

Baca Juga:
Iwan Bule Dapat Dukungan dari Mantan Ketum PSSI, Diminta Jangan Mundur

Pada laga tersebut, mereka menyebut kalau Yunus Nusi menonton di tribun VIP. Tetapi Sekjen PSSI tersebut menghilang sebelum pertandingan usai.

"Yunus pergi sebelum laga usai. Padahal di area VIP masih ada Presiden FAM, Hamidin Amin yang sedang menonton pertandingan tersebut," ujar The Thao 247.

"Aksi Yunus Nusi pasti akan berbeda ketima Timnas Indonesia U-16 menang dalam laga tersebut," tambahnya.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-16 Bisa Tampil di Piala Asia U-17 2023, Begini Syaratnya

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia berjumpa dengan Palestina. Terlihat Yunus Nusi masih berada di tribun hingga pertandingan usai karena Garuda Asia menang.

Hal ini sangat disayangkan media Vietnam tersebut. Padahal skuag Garuda Asia membutuhkan motivasi ketika kalah pada pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia U-16 harus ikhlas menerima nasib tak lolos ke Piala Asia U-17 2023. Hal ini karena mereka tak masuk dalam enam besar runner-up terbaik. Skuad asuhan Bima Sakti tersebut berada di posisi ketujuh klasemen runner-up terbaik.

Load More