Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan kekuatan Palestina jelang laga melawan skuad Garuda Asia pada hari ini (7/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani laga lanjutan melawan Palestina di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kemenangan wajib diraih agar skuad asuhan Bima Sakti lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara grup B dengan raihan enam poin. Namun, skuad Garuda Asia tidak boleh jumawa.

Baca Juga:
Panas usai Diminta Mundur karena Tragedi Kanjuruhan, Exco PSSI: Enak Aja Mundur!

Bima Sakti tidak mau meremehkan kekuatan Palestina. Ia menilai kalau skuad Palestina memiliki skuad yang amat solid dan postur tubuh yang tinggi.

Tentunya, Bima Sakti meminta kepada para penggawa skuad Garuda Asia untuk tetap fokus dan tak boleh terpancing dengan gaya permainan Palestina.

"Tim Palestina mereka tim solid, tim yang bagus, tim yang memiliki materi bagus juga," beber Bima Sakti, dilansir dari YouTube PSSI TV.

Baca Juga:
Eks CEO PSS Sleman Ungkap Borok PT LIB Selaku Pihak Operator Liga 1

Ia sudah melihat pertandingan Palestina melawan Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Dan ternyata Timnas Palestina cukup solid.

"Karena kemarin kita lihat videonya, mereka saat bertanding melawan Uni Emirat Arab mereka memberikan perlawanan yang bagus, mereka sempat imbang 2-2, bahkan mereka sempat unggul," tambah Bima Sakti.

Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut mewanti-wanti pada anak asuhnya agar tidak emosi ketika menghadapi para pemain Palestina.

Baca Juga:
Belum Aman, Skenario Timnas Indonesia U-16 Lolos Piala Asia U-17 2023

"Ini menjadi PR bagi kita, karena lawan tim-tim Arab ini mereka memiliki postur tubuh yang tinggi, kemudian harus fokus dan jangan terpancing juga dengan gaya main mereka," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 wajib meraih kemenangan agar mereka bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023. Juara grup otomatis mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Load More