Husna Rahmayunita
Pemain Indonesia Hokky Caraka saat berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. ANTARA/Moch Asim.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste 4-0 di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam. Kendati begitu, hasil tersebut masih diejek media Vietnam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) semalam, Timnas Indonesia U-19 menang berkat hattrick Hokky Caraka dan satu gol Rabbani Tasnim.

Kemenangan tersebut nyatanya direspons sinis oleh media Vietnam Thethao247. Menurut media tersebut, anak asuh Shin Tae-yong menang karena melawan tim lemah.

Selain itu, meski menang, Timnas Indonesia U-19 belum bisa melampaui Vietnam yang menempati puncak klasemen Grup F.

Diketahui, walau menang 4-0, Timnas U-19 kalah produktivitas gol dari Vietnam yang berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1.

Karenanya, Timnas U-19 bertengger di peringkat kedua klasemen di bawah Vietnam meski sama-sama mengantongi tiga poin dari kemenangan yang didapat.

"Hancurkan tim yang lemah, Timnas Indonesia U-19 masih tertinggal dari Vietnam U-19," tulis TheThao247 dalam sebuah artikelnya.

Walau begitu, sumber yang sama memuji performa Hokky Caraka dan kawan-kawan yang berhasil menaklukkan Timor Leste.

"Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tidak sulit membuat pertandingan yang luar biasa lawan Timor Leste. Anak asuh Shin Tae-yong terus membombadrdi gawang lawan, membuat tim tamu hanya meringkuk untuk bertahan," sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 baru akan bersua dengan Vietnam di laga pamungkas Grup F, Minggu (18/9/2022), dua hari setelah meladeni Hong Kong.

Load More