Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Marselino Ferdinan dan Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong angkat bicara terkait ketergantungan sosok Marselino Ferdinan skuad Garuda Nusantara. Menurutnya kini hal itu sudah diantisipasi.

Marselino Ferdinan memang salah satu sosok vital di lini tengah timnas Indonesia U-19. Kehadiran wonderkid Persebaya Surabaya tersebut 'menghidupkan' skuad Garuda Nusantara.

Buktinya nyatanya ketika Marselino cedera, timnas Indonesia U-19 bak kehilangan nyawa di lini tengahnya. Momen itu terjadi ketika di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Kala itu Marselino mengalami cedera saat mendapatkan pelanggaran keras dari Thailand. Alhasil pemain berusia 18 tahun tersebut terpaksa absen dan memengaurhi permainan timnas Indonesia U-19.

Masalah tersebut pun disinggung ketika konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong disinggung soal ketergantungan Marselino.

Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Shin Tae-yong memberikan respons padat nan berkelas. Juru taktik asal Korea Selatan mengatakan tidak khawatir karena jika Marselino absen atau terpaksa cedera, hal itu sudah diantisipasi.

"Sudah diantisipasi dan untuk masalah itu tidak perlu dikhawatirkan," tegas Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya pada Selasa (13/8/2022).

Sementara itu, Marselino Ferdinan memang dipanggil ke timnas Indonesia U-19. Ia sempat terlambat gabung ke pemusatan latihan karena harus membela Persebaya Surabaya terlebih dahulu.

Selain Marselino ada beberapa nama gelandang lawas yang akan memperkuat timnas Indonesia U-19 seperti Zanadin Faris, hingga Arkhan Kiki. Tidak hanya itu ada juga pemain baru seperti Doni Tri Pamungkas hingga Rahmat Beri Santoso.

Adapun timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F menghadapi Timor Leste pada Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 20.00 WIB.

Load More