Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ogah sesumbar setelah anak asuhnya tampil konsisten dengan meraih lima kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023.

Teranyar, Persija Jakarta mengalahkan Barito Putera di pekan kesembilan BRI Liga 1 pada Minggu (11/9/2022).

Dalam laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Persija Jakarta menang tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Macan Kemayoran dalam laga itu dicetak oleh Michael Krmencik di menit 69.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kedua kiri) pada saat memberikan keterangan kepada media di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam (28/8/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Kemenangan tersebut seakan menegaskan jika Persija Jakarta pantas menjadi salah satu kandidat juara musim ini.

Meski sempat terpuruk di awal musim, tim besutan Doll saat ini menikmati peningkatan kinerja yang luar biasa dengan lima kemenangan beruntun.

Menurut pelatih asal Jerman itu, kemenangan kelima kalinya secara beruntun yang diraih oleh Persija bukanlah hasil kerja kerasnya sendiri, melainkan berkat kerja keras para pemain dan juga bantuan dari staf pelatih.

“Hasil positif ini adalah buah usaha dari para pemain yang sudah berlatih dengan baik," kata Thomas Doll.

"Mereka juga memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan. Saya juga dikelilingi para staf pelatih yang luar biasa, semua di tim ini tidak hanya tentang Thomas Doll,” sambung mantan pemain Lazio itu dikutip laman Liga Indonesia Baru, Senin (12/9/2022).

Di sisi lain, bek Persija Hansamu Yama menegaskan tren kemenangan ini juga tak luput dengan peran Jak Mania yang telah mendukung tim kesayangannya itu di stadion. Meskipun, ia mengakui bahwa untuk mengalahkan Barito Putera di kandangnya sendiri bukan perkara yang mudah.

"Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan di kandang Barito Putera setelah sejak lama kita tidak pernah menang di sini. Terakhir kali saya di Barito Putera saya kalahkan Persija, tapi saya ke sini saat bermain di Persija saya juga berhasil kalahkan Barito jadi impas," ujar Hansamu.

"Terima kasih untuk dukungan Jak Mania. Tidak mudah untuk mengalahkan Barito Putera di kandangnya. Mereka main bagus juga. Tapi kita selalu bisa mengantisipasi di semua lini dan memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Mengantongi 20 poin dari sembilan pertandingan, Persija Jakarta saat ini menempati posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1. Persija hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

(Antara)

Load More