Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Singapura U19 Raoul Suhaimi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timor Leste U19 Jaimito Soares (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

Bolatimes.com - Timor Leste menjadi salah satu kontestan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang kekuatannya masih belum diendus oleh timnas Indonesia U-19. Meski begitu, Wakil Sektretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) menegaskan timnya punya pemain bagus.

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Semua pertandingan bakal digelar oleh Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timor Leste akan menjadi lawan pertama Garuda Nusantara pada 14 September 2022. Sebelumnya, Shin Tae-yong masih mengaku masih buta kekuatan tim negara tetangga.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Sukses Catatkan Sejarah di Klub Liga Kroasia

Kini Wakil Sekretaris Jenderal FFTL, Frederico Martins, menegaskan bahwa Timor Leste punya pemain yang bagus. Maka dari itu, mereka tak bisa dianggap remeh timnas Indonesia U-19.

"Kualifikasi Piala Asia U-20 akan diadakan pada 14 September dan ini adalah tim pertama yang berpartisipasi dalam turnamen Indonesia," ucap Frederico dikutip dari tatoli.tl dikutip pada Senin (12/9/2022).

Timor Leste vs Singapura di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/@fasingapore)

"Ini adalah pemain hebat yang siap menjalankan instruksi pelatih untuk tampil dalam pertandingan. Para pemain juga bisa memperkuat Timor Leste di U-23," imbuhnya.

Baca Juga:
Diego Costa Resmi Gabung Klub Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-19

Timor Leste sendiri sudah mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal dinahkodai oleh pelatih bernama Eduardo Pereira.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 juga terus mempersiapkan diri untuk hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini. Shin Tae-yong sudah melakukan pemusatan sejak 25 Agustus - 6 September di Jakarta yang kemudian pindah ke Surabaya pada 7 September lalu.

Baca Juga:
Gibran Celetuk Panitia Pernikahan Kaesang Bakal Dibentuk Asalkan Persis Solo Sudah Tak Kalahan

Load More