Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menanggapi perubahan jadwal laga timnya saat menghadapi Barito Putera di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pada laga pekan ke-9 Liga 1 2022/20233, semula Persija Jakarta dijadwalkan menghadapi Barito Putera Minggu (11/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Tetapi, pertandingan tersebut lantas digeser ke malam hari pukul 20.00 WIB seperti yang dituliskna lama resmi Liga Indonesia baru.

Thomas Doll menilai perubahan jadwal itu jadi keuntungan tersendiri untuk timnya, terkhusus bagi para pemain asing Macan Kemayoran.

Menurutnya, dengan perubahan ini Persija kembali bermain malam hari untuk ke tujuh kalinya. sebelumnya, Persija sempat bermain sore hanya di laga kandang kala Macan Kemayoran --julukan Persija-- menundukkan Persis Solo pada pekan ke dua dengan skor 2-1.

Thomas Doll mengungkapkan bahwa bermain di malam hari akan menguntungkan Macan Kemayoran. Para pemain asing, yang dianggap belum terbiasa dengan cuaca panas Indonesia, bisa tampil lebih nyaman karena suhu udara yang lebih dingin di malam hari.

"Ini pertama kalinya saya akan mendatangi kota Kalimantan Selatan," kata Thomas Doll dilansir dari laman klub, Rabu (7/9/2022).

"Saya pikir dengan berubahnya jadwal laga melawan Barito Putera, para pemain asing akan lebih mudah bermain dengan cuaca malam."

Persija menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Hanno Behrens dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam lima pertandandingan terakhir di mana empat diantaranya berhasil dimenangkan.

Saat ini Persija berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim kesayangan Jakmania ini mengoleksi 17 poin, selisih 2 angka dari Madura United yang ada di puncak.

Load More