Rauhanda Riyantama
Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Bolatimes.com - Berikut deretan penggawa Timnas Indonesia yang diprediksi bisa membobol gawang Curacao seiring penampilannya yang tengah moncer.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao di FIFA Matchday pada September tahun ini.

Pertemuan dengan Curacao akan terjadi sebanyak dua kali di Tanah Air, yakni pada tanggal 24 September dan tanggal 27 September.

Baca Juga:
Bikin Gol Debut Lawan Arsenal, Antony Bikin Sejarah Atas Nama Brasil

Duel ini sendiri menjadi uji coba bagi Shin Tae-yong untuk menakar kekuatan timnya melawan tim-tim yang jauh lebih baik di ranking FIFA.

Sebagai informasi, Curacao merupakan salah satu dari tim yang ada di peringkat 100 besar FIFA, tepatnya di peringkat ke-84.

Di sisi lain, laga kontra Curacao juga akan dijadikan Shin Tae-yong duel untuk menaikkan ranking FIFA Timnas Indonesia yang kini ada di peringkat ke-155.

Baca Juga:
Tinggalkan Indonesia, Eks Striker Persija Jakarta Gabung Klub Liga Serbia

Andai mampu menang dua kali atas Curacao, bukan tidak mungkin ranking Timnas Indonesia di mata FIFA akan melejit drastis.

Karenanya, para pemain terbaik pun diyakini akan disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday kontra Curacao.

Dari sekian nama yang bakal dipanggil, beberapa pemain di antaranya diprediksi akan mencetak gol ke gawang Curacao.

Baca Juga:
Persib Bandung Gilas RANS Nusantara FC, Momen Ciro Alves Digaplok Luis Milla Viral

Bukan tanpa alasan beberapa pemain ini dijagokan mencetak gol. Hal ini tak lepas dari kiprah apik para pemain tersebut musim ini.

Kira-kira, siapa saja pemain yang bisa mencetak gol ke gawang Curacao? Berikut daftarnya.

1. Dimas Drajad

Baca Juga:
Viral Arthur Irawan Murka Tantang Suporter usai Diteriaki Out: Sini Kalau Berani

Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Dimas Drajad merupakan penyerang lokal yang kembali naik daun di Liga 1 musim ini. bersama Persikabo 1973, dirinya mampu mencetak 4 gol di Liga 1 2022/2023.

Karena sumbangan tersebut, Dimas Drajad pun bersaing di papan top skor bersama para penyerang asing di Liga 1 musim ii.

bukan tidak mungkin kiprah ini membuatnya dipanggil dan membuatnya bisa menjebol gawang Curacao seperti halnya saat menjebol gawang Nepal beberapa waktu lalu.

2. Saddil Ramdani

Unggahan Saddil Ramdani. (Instagram/@saddilramdanii)

Bergeser ke Malaysia, ada nama Saddil Ramdani yang juga tengah moncer bersama klubnya, Sabah FC di pentas Liga Super Malaysia.

Bahkan belakangan performa Saddil menuai decak kagum menyusul catatan apiknya yang mampu mencetak 3 gol dan 5 assist dalam 13 pertandingan.

Dengan kemampuannya menyisir lapangan dan juga kemampuannya mengeksekusi bola mati, Saddil pun diyakini bisa mencetak gol ke gawang Curacao.

3. Witan Sulaeman

Aksi Witan Sulaeman saat AS Trencin kalahkan Slovan Hlohovec 14-0 di Piala Slovakia. (Instagram/astrencin)

Nama Witan Sulaeman memang menjadi andalan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Bahkan, dirinya diprediksi bisa membobol gawang Curacao di FIFA Matchday nanti.

Prediksi ini lahir menyusul kiprahnya bersama AS Trencin di Slovakia. Belum lama ini, Witan mampu mencetak dua gol di Piala Slovakia 2022/2023.

Selain itu statusnya sebagai juru gedor andalan Timnas Indonesia membuatnya diyakini bisa membobol gawang Curacao di pertandingan nanti.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More