Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong terus menggenjot latihan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia u-20 2023.

Tetapi, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku belum bisa memberikan penilaian karena pemainnya belum lama menjalani latihan.

Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti training camp (TC). Namun, belum semua pemain bergabung karena masih ada yang membela timnya di BRI Liga 1 2022/2023.

Berbagai menu latihan sudah dijalani skuad Garuda Nusantara. Mulai dari joging, gym, hingga latihan di lapangan.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 kian bersemangat menjalani semua materi yang diberikan tim pelatih. Namun, memang belum ada latihan berat yang dilakukan.

"Latihan hari ini ada joging, gym, dan skill dasar serta passing game," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Sabtu (27/8/2022).

Dari ke-36 pemain yang dipanggil ada beberapa wajah baru. Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong belum bisa memberikan penilaian.

Sebab, latihan baru berlangsung dua hari. Shin Tae-yong menyebut banyak pemain merasa grogi termasuk juga bagi mereka yang sudah pernah dipanggil.

"Karena mereka baru berlatih, jadi pasti ada perasaan grogi juga. Jadi harus dilihat. Kami pantau dulu selama sepekan," sambungnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14-18 September 2022.

Garuda Nusantara satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa melaju ke putaran final yang bisa dijadikan buat mengukur kekuatan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Kualifikasi Piala AFC U-20 bakal diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke Grup A-J. Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Load More