Rauhanda Riyantama
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalah lawan Borneo FC dengan skor 1-4. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Berikut deretan alasan mengapa Persib Bandung bakal menjuarai kompetisi Liga 1 2022/2023 usai dilatih oleh Luis Milla.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung belum lama ini meresmikan Luis Milla sebagai pelatih barunya untuk menggantikan Robert Rene Alberts.

Robert Alberts sendiri harus menerima jabatannya diambil oleh Luis Milla, usai dirinya mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib.

Baca Juga:
Panas, Momen James Milner Marahi Virgil van Dijk usai Jadon Sancho Jebol Gawang Liverpool

Pelatih asal Belanda itu memutuskan mundur dari kursi kepelatihannya di Persib seiring hasil buruk yang didapatkan timnya di 3 laga awal Liga 1 2022/2023.

Karenanya, Robert Alberts memutuskan mundur usai munculnya desakan dari berbagai pihak, terutama dari suporter Persib sendiri.

Mundurnya Robert Alberts membuat kursi kepelatihan pun sempat dipegang oleh sang asisten pelatih, Budiman Yunus untuk beberapa waktu.

Baca Juga:
Profil Asteras Tripolis, Salah Satu Klub Tertua di Yunani yang Jadi Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Hingga akhirnya, Persib pun berhasil menggaet pelatih baru pada sosok Luis Milla yang tak lain mantan pelatih Timnas Indonesia.

Luis Milla dikontrak oleh Persib selama dua tahun dengan tujuan bisa membawa Si Pangeran Biru berprestasi di level domestik dan internasional.

Nampaknya tujuan itu, di mana salah satunya berprestasi di level domestik, bisa saja tercapai dalam waktu dekat bersama Luis Milla.

Baca Juga:
Dulu Andalan di Timnas Indonesia, Berikut 6 Pemain yang Jadi Lawan Luis Milla Bersama Persib Bandung

Sebab, ada deretan alasan mengapa Luis Milla bisa membawa Persib menjuarai Liga 1 2022/2023. Apa saja alasan itu?

1. Didukung Manajemen yang Kuat

Bukan lagi rahasia jika Persib tercatat sebagai salah satu tim yang memiliki manajemen terbaik. Hal ini terlihat dari kesuksesan Maung Bandung menggaet sponsor maupun merekrut bintang-bintang besar.

Baca Juga:
Daftar 28 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala Asia Futsal 2022

Kondisi ini bisa menjadi nilai pendukung agar Luis Milla berprestasi di Persib. Dengan adanya dukungan manajemen, pelatih asal Spanyol itu bisa bekerja dengan baik .

2. Skuad Mumpuni

Sebagai salah satu tim papan atas di Indonesia, Persib dihuni oleh deretan bintang di skuadnya. Hal ini bisa memudahkan Luis Milla untuk berprestasi.

Saat ini, Persib memiliki skuad yang bertaji. Selain dihuni pemain asing yang punya nama besar, Maung Bandung juga dihuni para pemain lokal berlabel Timnas Indonesia.

3. Kualitas Luis Milla

Luis Milla bukanlah pelatih kacangan. Ia merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia.

Selain itu, Luis Milla punya CV mentereng di mana ia merupakan pelatih jenius yang biasa menampilkan pola permainan indah.

4. Bermental Juara

Luis Milla juga merupakan pelatih yang punya mental juara. Hal ini terbukti kala dirinya menukangi Timnas Spanyol kelompok umur.

Tercatat, Luis Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 mampu meraih gelar juara Euro U-21 pada tahun 2011 silam.

5. Punya Pengalaman di Sepak Bola Indonesia

Berbeda dengan pelatih asing kelas A seperti Thomas Doll di Persija, Luis Milla punya pengalaman di sepak bola Indonesia.

Pengalaman ini didapatkannya kala menjadi pelatih Timnas Indonesia periode 2017-2018. Dengan pengalaman itu, ia sudah memahami karakter dan gaya bermain para pemain di Tanah Air.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More