Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Jacksen F Tiago menuliskan pesan menyentuh setelah memutuskan mundur dari jabatan pelatih kepala Persis Solo. Ia menyinggung nama sang anak, Hugo Samir.

Keputusan Jacksen F Tiago mundur diumumkan usai memberikan kemenangan perdana bagi Persis Solo di Liga 1 musim 2022/2023.

Kemenangan Persis Solo di Liga 1 musim ini datang ketika menghadapi Bhayangkara FC pada Jumat (18/8/2022). Kala itu, tim asuhan Jacksen F Tiago menang dengan skor tipis 1-0.

Meski berhasil meraih kemenangan, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa pertandingan itu adalah yang terakhir baginya bersama Persis Solo. Keputusan ini bulat diambil karena eks pelatih Persipura Jayapura itu memang didesak mundur karena mengalami empat kekalahan di awal musim.

"Melawan Bhayangkara FC menjadi pertandingan terakhir saya bersama Persis Solo," kata Jacksen F Tiago dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski demikian, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menegaskan masih tetap berada di Persis Solo, meski dengan posisi berbeda.

"Saya tetap di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth," ujar dia.

Setelah mundur dari jabatannya, Jacksen F Tiago kemudian menyampaikan pesan menyentuh via Instagram pada Minggu (21/8/2022). Ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak di kubu Persis Solo baik dari petinggi klub hingga suporter.

Jacksen F Tiago tulis perpisahan dengan Persis Solo. (Instagram/jt_jacksen_f_tiago_coach)

Menariknya Jacksen F Tiago tak sungkan untuk menitipkan anaknya, Hugo Samir yang kini menjadi pemain di Persis Youth. Pelatih berusia 54 tahun ini menyebut sang anak adalah penerus sejarahnya.

"Saya mohon titip penerus sejarah saya di Solo yang bernama Hugo Samir, ya. Ia adalah anak yang memiliki jiwa petarung sejati, bengal, berkarakter keras (seperti Papanya) dan penuh bakat," tulisan narasi di postingan Jacksen F Tiago.

"Saya mohon bimbingan padanya, supaya Hugo bisa jadi kebanggaan Persis Solo dan Indonesia di masa yang akan datang. Saya rasa, dia sudah berada di tempat yang tepat saat ini bersama keluarga besar Sambernyawa," sambungnya.

Adapun Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Laskar Samberyawa meraih tiga poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Load More