Irwan Febri Rialdi
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Gelaran Liga 1 2022-2023 baru memasuki pekan keempat, namun satu pelatih ternama dari klub kondang langganan juara harus menelan pil sangat pahit kerasnya terkanan dan persaingan.

Tiga musim terakhir Persib Bandung dikomandoi Robert Rene Alberts, tali kasih keduanya terputus setelah hasil buruk di awal musim Liga 1 2022-2023.

Tiga pertandingan awal dilalui Persib Bandung dengan hanya mengoleksi satu poin, hasil satu kali imbang dan dua kali kekalahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Robert Rene Alberts pun banjir tekanan, hingga membuat pelatih asal Belanda itu akhirnya 'menyerah' dan memilih untuk mundur dari kursi pelatih kepala Maung Bandung.

Tekanan besar dari Bobotoh membuat manajemen Persib untuk tidak lagi menggunakan jasa Robert sisa laga Liga 1 2022-2023, nasib sial tuan meneer bisa saja dialami pelatih lain.

1. Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga diambang nasib yang sama setelah hasil kurang baik yang dituai tim berjuluk Singo Edan itu.

Tak berbeda jauh dengan Bobotoh, Aremania juga memberi tekanan dahsyat untuk manajemen yang menginginkan agar Eduardo segera dipecat.

Nasib Almedia bisa disebut sudah berada di ujung tanduk saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2022, jika menelan kekalahan tentu akan bahaya.

Almeida bahkan menghindari sesi tanya jawab dengan awak media usai sesi latihan, dan hanya mau meladeni pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers.

2. Dejan Antonic

Mengawali start Liga 1 2022 dengan sangat buruk, kalah 0-8 dari Madura United sudah memberi tamparan keras bagi Dejan Antonic dan para suporter Barito Putera.

Meski baru saja menuai kemenangan atas Borneo FC, namun kekalahan dari PSIS Semarang kembali membuat pelatih Barito Putera soal masa depannya.

3. Jacksen F Tiago

Eks pemain Persebaya Surabaya ini sebenarnya pelatih berpengalaman yang memiliki segudang prestasi bersama klub-klub papan atas Liga Indonesia.

Namun dewi fortuna sedang tidak berada di pihak Jacksen F Tiago, yang saat ini membesut Persis Solo sebagai tim promosi jawara Liga 2 2021.

Hingga pekan ketiga Liga 1 2022, Persis Solo masih belum bisa memetik kemenangan dan terhindar dari kekalahan.

Hasil yang sangat mengherankan, mengingat Laskar Sambernyawa saat ini diperkuat para pemain langganan tim nasional dan bahkan ditukangi Jackson F Tiago.

Kontributor: Eko
Load More