Husna Rahmayunita
Striker keturunan Timnas Indonesia U-19, Jim Croque. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jim Croque termasuk salah satu pemain keturunan yang gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang gelaran Piala AFF U-19 2022.

Jim Croque digadang-gadang akan dinaturalisasi untuk kepentingan Timnas Indonesia U-19 pada kompetisi yang akan datang.

Meski belum bisa memperkuat Skuad Garuda Nusantara, pemain tim Vitesse U-18 tersebut nampak senang dengan sambutan yang diterimanya di Tanah Air.

Itu terlihat lewat unggahan terbaru yang dibagikan Jim Croque melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (29/6/2022) malam.

Nampak sejumlah foto yang memperlihatkan pemain muda saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong.

"Terima kasih Indonesia," tulis Jim Croque.

Dalam unggahannya itu, dia juga memention sejumlah pihak mulai dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Dirtek PSSI Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hingga para fans timnas. Tak lupa tagar #kitagaruda dituliskannya.

Unggahan Jim Croque. (Instagram/@j.croque9)

Banyak netizen yang memberikan balasan dalam unggahan Jim Croque tersebut. Kebanyakan memberikan ucapan 'sampai jumpa' kepada pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut.

Jim Croque bersama dua pemain keturunan lain yakni Kai Boham dan Max Christoffel belum bisa gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022.

Ketiganya disebut berpeluang dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19 bila mendapat lampu hijau dari Shin Tae-yong.

Pelatih asak Korea Selatan itu mengaku memang sengaja memanggil ketiganya TC untuk melihat kualitas mereka.

"Untuk kali ini, memang saya mau langsung mengecek kemampuan mereka. Saya memanggil mereka untuk melihat performanya," kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Load More