Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 hingga kini masih memoles persiapan anak asuhnya untuk Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar 2-15 Juli di Indonesia.

Tak cuma membenahi fisik, Shin Tae-yong juga menyiapkan taktik jitu demi meraih gelar juara Piala AFF U-19 musim ini.

Nantinya, akan dipilih 23 penggawa terbaik dari 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19.

Selain menjalani pemusatan latihan, timnas Indonesia U-19 sejauh ini sudah memainkan dua pertandingan uji coba yakni kontra Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Secara hasil, timnas Indonesia U-19 belum maksimal, imbang 0-0 dengan Persija dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. Namun, pelatih Shin Tae-yong merasa senang dengan perkembangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sejauh ini.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain timnas Indonesia U-19 terus berkembang selama menjalani pemusatan latihan dan uji coba. Dia pun yakin puncak permainan Garuda Nusantara akan terlihat di Piala AFF U-19 2022.

"Saya memang percaya dan yakin para pemain pasti akan menunjukkan penampilan yang terbaik. Kalau fokus seperti pertandingan hari ini (kemarin, vs Bhayangkara FC)," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh juru formasi asal Korea Selatan tersebut. Dari mulai meningkatkan fisik hingga menggodok area taktikal.

"Jadi memang fokusnya untuk organisasi ya, jadi secara organisasi memang masih merasa kurang dan pertahanan. Sekalian taktik juga akan diberi warna yang lebih jelas," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A Piala AFF U-19 2022 bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Vietnam akan menjadi lawan pertama bagi Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/6/2022) malam WIB.

Load More