Rauhanda Riyantama
Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat dikabarkan resmi gabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Kabar ini tentunya bikin pecinta sepak bola Tanah Air kecewa.

Kabar ini pun menjadi perbincangan publik hingga trending topic di Twitter, Selasa (28/6/2022). Banyak yang menginginkan agar Jordi Amat tetap bermain di Eropa bukan memilih untuk di Asia.

"Sebuah opini dari Jordi Amat terkait banyaknya netizen yg menginginkannya #StayInEurope," tulis netizen di Twitter.

Baca Juga:
Dihajar Visakha FC, Teco Akui Bali United Hilang Konsentrasi

Meski demikian, ada juga yang mendukung Jordi Amat bermain untuk JDT. Sebab klub tersebut tampil konsisten di Liga Champions Asia.

"JDT secara konsisten bermain di Liga Champions Asia dalam beberapa tahun terakhir, liga tertinggi di Asia. Hal ini dapat membantu Amat untuk tetap kompetitif dalam kompetisi yang layak," tulis netizen.

Pada Senin (27/6/2022), pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengadakan konferensi pers di depan media, dan salah satu isinya adalah memastikan transfer Jordi Amat.

Baca Juga:
Hasil Piala AFC 2022: Bali United Dibantai Visakha FC, PSM Makassar Hajar Tampines Rovers

"Jordi akan jadi bagian dari JDT dan jika semua proses soal paspor selesai, maka insha allah akan gabung JDT dalam waktu dekat," ujar Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

"Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia," tambahnya.

Tunku Ismail Sultan Ibrahim juga menyinggung bila Jordi Amat bakal menambah kekuatan timnas Indonesia jika proses naturalisasinya lancar di masa mendatang.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup G Piala AFC 2022: Menang Telak, Visakha FC Gusur Bali United dari Puncak

"Adalah suatu kerugian bila Indonesia tidak mengambilnya untuk bermain di timnas karena dia pemain berpengalaman yang sudah berlaga di 100 lebih laga kompetitif di Eropa," ujarnya.

(Suara.com/Andi Ahmad S)

Baca Juga:
Pemilik Johor Darul Takzim Sebut Timnas Indonesia Rugi Bila Tak Menggaet Jordi Amat

Load More